Find Us On Social Media :
Pj Walikota Budi Utama Hadiri Paripurna Penyampaian Raperda APBD TA 2025 (Kominfo PGK)

Pj Walikota Budi Utama Hadiri Paripurna Penyampaian Raperda APBD TA 2025

Zulhaidir Jumat, 18 Oktober 2024 | 14:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Pj Walikota Pangkalpinang, Budi Utama menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Pangkalpinang tahun 2024 dalam agenda penyampaian Nota Keuangan dan Raperda tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2025 Kota Pangkalpinang, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Pangkalpinang, Jumat (18/10/24).

“Saya atas nama Pemkot Pangkalpinang dan seluruh jajaran mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD yang baru saja diresmikan masa jabatan 2024 - 2029,” ucap Pj Walikota Pangkalpinang, Budi Utama.

Penyampaian nota keuangan dan Raperda tentang APBD tahun anggaran 2025 ini merupakan tindak lanjut hasil kesepakatan bersama, terhadap kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara APBD Kota Pangkalpinang tahun 2025.

Penyusunan Raperda ini dilakukan dengan upaya agar tetap selaras dan berdasarkan agenda pembangunan Kota Pangkalpinang, sebagaimana yang telah tercantum dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 yaitu pemerataan kesejahteraan dan daya saing SDM.

Ditengah keterbatasan keuangan yang dihadapi saat ini, Pemkot Pangkalpinang akan terus berupaya menjaga kondisi keuangan APBD agar tetap sehat adaptif dan responsif terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi.

Program dan kegiatan yang mendukung prioritas nasional, prioritas provinsi dan prioritas daerah, tentu akan menjadi perhatian serius pemerintah misalnya terkait percepatan penanganan kemiskinan ekstrem, penurunan prevalensi stunting, dan pengendalian inflasi daerah.