Find Us On Social Media :
Polda Babel Gelar Apel Kesiapan Dan Konsolidasi Pengamanan Pelantikan Presiden Dan Wapres 2024 (Polda Babel)

Polda Babel Gelar Apel Kesiapan Dan Konsolidasi Pengamanan Pelantikan Presiden Dan Wapres 2024

Zulhaidir Minggu, 20 Oktober 2024 | 11:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Hendro Pandowo memimpin apel kesiapan dan konsolidasi Operasi Mantap Brata Menumbing 2024 dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Minggu (20/10/24) pagi.

Apel yang digelar di halaman Mapolda ini, diikuti oleh Irwasda, para Pejabat Utama Polda serta seluruh personel Polri dan ASN dilingkungan Polda Bangka Belitung.

Kapolda mengatakan bahwa apel ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan seluruh personel dilingkungan Polda Bangka Belitung dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wapres terpilih 2024.

"Kita ketahui bersama rekan-rekan kita di PMJ saat ini sebelum H-7 dan H+7 melaksanakan pengamanan. Maka dari itu, kita juga melakukan kegiatan imbangan dalam rangka pengamanan ini dengan melaksanakan apel kesiapan dan konsolidasi ini,"kata Hendro.

Selain itu, dikatakan Hendro, apel kesiapan dan konsolidasi ini juga sebagai wujud rasa nasionalisme dan patriotisme selaku anggota Kepolisian Republik Indonesia yang Satya Haprabu setia kepada negara dan pimpinannya

Kapolda juga meminta jajarannya untuk dapat mendukung dan mengawal serta mengamankan kebijakan pemerintah yang nanti akan dipimpin Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024.

"Ini bentuk rasa implementasi kita, rasa patriotisme dan nasionalisme yang pernah kita cita-citakan sebelum menjadi anggota Polri. Mari kita lanjutkan dengan loyalitas Satya Haprabu dengan melaksanakan tugas pokok kita dimana pun bertugas,"tegasnya.

Lebih lanjut, Mantan Wakapolda Metro Jaya ini menegaskan agar seluruh personel Polda Bangka Belitung dapat memberikan kontribusi yang positif untuk organisasi.

"Semoga jalannya pelantikan ini berjalan dengan baik dan Presiden dan Wapres terpilih yang dilantik ini diberikan kekuatan dalam memimpin bangsa untuk menuju bangsa, pembangunan serta perekonomian lebih baik dan tentunya anggota Polri menjadi lebih baik lagi,"pungkasnya.