Find Us On Social Media :
(Dok. PLN)

PLN Serahkan Bantuan TJSL Sarana Pendidikan, Dukung Pembelajaran Aktif di Sekolah Alam

Yudi Wahyono Minggu, 20 Oktober 2024 | 23:51 WIB

SONORABANGKA.ID - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung sukses mendukung pengembangan pendidikan dengan menunjukkan komitmennya terhadap pendidikan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Dalam acara seremoni yang diselenggarakan Senin, 14 Oktober 2024, PLN menyerahkan bantuan fasilitas pendidikan berupa arena outbond dan taman belajar kepada Sekolah Alam Bangka Belitung di Pangkalpinang. Seremoni penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang mewakili PJ Walikota Pangkalpinang, serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat Kota Pangkalpinang.

General Manager PLN UIW Bangka Belitung, yang diwakili oleh Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum, Anton Wahyu Utomo dalam sambutannya menyampaikan program TJSL yang bertajuk "Membangun Pendidikan Alam untuk Generasi Masa Depan" ini ditujukan untuk mendukung metode pembelajaran berbasis alam di Sekolah Alam Bangka Belitung, dimana anak-anak diharapkan dapat mengembangkan keterampilan fisik, mental, serta karakter mereka dalam suasana belajar yang interaktif dan menyenangkan.

Bantuan TJSL PLN berupa fasilitas outbond ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang berbeda, dimana anak-anak dapat mengasah keterampilan fisik dan mental mereka, keluar dari zona nyaman, mengatasi rasa takut dan membangun kepercayaan diri serta karakter yang kuat dialam terbuka”, ungkap Anton

Beliau juga berharap agar fasilitas ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan kualitas pendidikan, pengembangan karakter para siswa, serta dapat meningkatkan perekonomian mandiri sekolah.

Selain digunakan sendiri untuk pembelajaran, harapannya bantuan TJSL PLN ini dapat termanfaatkan juga bagi sekolah lain bahkan untuk umum yang ingin mencoba arena outbond, tentunya dapat langsung bekerja sama dengan Sekolah Alam Bangka Belitung Pangkalpinang.

Ketua Yayasan Sekolah Alam Bangka Belitung, Fadhilla, S. Sos,. M.B.I, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada PLN dan Pemerintah Kota Pangkalpinang atas bantuan yang diberikan.

“Kami sangat bersyukur atas dukungan PLN dan Pemkot Pangkalpinang. Fasilitas ini tentunya akan sangat membantu kami dalam mengembangkan metode pembelajaran berbasis alam yang kami terapkan. Harapan kami, bantuan ini bisa menginspirasi kolaborasi lebih lanjut demi pendidikan yang lebih baik di Bangka Belitung,” ujar Nina.

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Mie Go, juga memberikan apresiasi tinggi kepada PLN atas kolaborasi dan komitmen mereka. “Kami sangat menghargai upaya dan dedikasi PLN dalam membantu meningkatkan fasilitas pendidikan di Bangka Belitung. Kolaborasi seperti ini sangat penting dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik dan memajukan generasi penerus kita,” ucap Mie Go.

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari upaya PLN dalam mendukung program pemerintah di bidang pendidikan dan diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi pengembangan pendidikan berbasis alam di Bangka Belitung.