Find Us On Social Media :
Serah Terima Regu Pengawasan, Ka. LPKA ingatkan Waspada Dalam Bertugas (LPKA Pangkalpinang)

Serah Terima Regu Pengawasan, Ka. LPKA ingatkan Waspada Dalam Bertugas

Zulhaidir Rabu, 23 Oktober 2024 | 05:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Pangkalpinang-Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang, Ismet Sitorus bertindak sebagai Pembina Apel serah terima regu pengawasan, Selasa (22/10/24).

Dalam amanatnya, Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang mengingatkan kepada personel regu pengawasan yang bertugas untuk senantiasa menanamkan konsep Waspada Jangan-jangan dalam bertugas.

"Sebagai petugas pengamanan kita harus peka terhadap lingkungan, baik terhadap anak binaan secara langsung maupun lingkungan sekitar karena bahaya bisa saja terjadi kapan saja dan kepada siapa saja", tegas Ismet Sitorus.

Lebih lanjut beliau menuturkan jangan sesekali lengah dalam melaksanakan tugas. Meskipun yang kita jaga adalah anak-anak, namun tidak menutup kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

"Pantau kondisi anak meskipun mereka sedang tertidur, lihat posisi tidur setiap anak. Jika menemukan keanehan segera lakukan pemeriksaan. Selain itu pahami juga karakter setiap anak, lakukan pendekatan dengan semua anak sehingga jika ada perubahan perilaku anak akan nampak dan segera ditindaklanjuti sesuai prosedur yang ada," ujar Ismet Sitorus.

Alhamdulillah kita bersyukur hingga hari ini situasi LPKA Kelas II Pangkalpinang masih dalam kondisi yang aman, tertib dan terkendali.

Senada, Kasi Pengawasan dan Penegakkan Disiplin, Surya Gunawan menyampaikan bahwa jajaran pengawasan senantiasa Waspada Jangan-jangan dalam melaksanakan tugas.

"Waspada Jangan-jangan merupakan salah satu bentuk preventif yang kami lakukan untuk memastikan situasi pengamanan yang kondusif dan bebas dari segala macam bentuk gangguan keamanan dan ketertiban", ungkap Surya.

Apa yang menjadi atensi pimpinan yang disampaikan kepada regu Alpha dan Delta pada apel serah terima regu siang ini akan kami sampaikan juga kepada semua dan jajaran pengawasan secara menyeluruh, tambahnya.

"Dengan menerapkan konsep Waspada Jangan-jangan dalam bertugas semoga menjadi salah satu kunci suksesnya jajaran pengamanan dalam mewujudkan situasi yang kondusif di LPKA Kelas II Pangkalpinang", harap Surya.