Motor Mio warna hitam berhasil ditemukan Tim Naga Polres Pangkalpinang bersama Aparat Desa Penagan, Sabtu (12/10/2020)
Motor Mio warna hitam berhasil ditemukan Tim Naga Polres Pangkalpinang bersama Aparat Desa Penagan, Sabtu (12/10/2020) ( Ist/ Tim Naga Polres Pangkalpinang)

Dengan Modus Test Drive, Calon Pembeli Bawa Kabur Motor Saat COD

16 Oktober 2020 15:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Berniat ingin menjual motornya, via Cash On Delivery (COD) lewat grup Facebook Forum Jual Beli Motor Bangka Belitung, motor Solehan Agustiar (23) malah dibawa kabur oleh calon pembeli.

Motor Yamaha Mio Sporty warna hitam yang ingin dijual oleh Solehan Agustiar (23), warga Desa Pagarawan Kecamatan Merawang ini dibawa kabur calon pembeli dengan modus ingin melakukan test drive.

Korban yang akrab disapa Acai ini menceritakan kronologis kejadian yang dialaminya, pada Sabtu (9/10/2020) malam lalu.

"Sebelumnya saya memposting motor saya hendak dijual dengan harga Rp 3,4 juta, saat itu akun Facebook bernama Dwi Suhendro yang mengaku orang Koba, berminat membeli motor saya dan berjanji COD di depan Rumah Sakit Muhaya, Pangkalpinang," ungkap Acai, Jumat (16/10/2020)

Selanjutnya, Acai dan pelaku berjanjian untuk bertemu di suatu tempat.

Pada saat bertemu korban, diduga pelaku menanyakan kelengkapan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) dan mencocokan nomor rangka mesin.

"Pelaku menawarkan motor saya dengan harga Rp 3,2 juta, saya setuju dan pelaku mencoba motor yang hendak dibeli, namun pelaku langsung membawa lari motor saya," jelasnya.

Setelah mengetahui motornya dibawa kabur pelaku, korban mendatangi Polsek Gerunggang dan membuat laporan terkait kejadian yang menimpa dirinya.

Mendapat laporan tersebut, Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang, Aipta Rudi Kiai langsung melakukan pencarian terhadap sepeda motor yang hilang itu.

Selanjutnya, tak berselang lama Petugas pun berhasil menemukan motor Yamaha Mio Sporty berwarna hitam tersebut.

Motor tersebut ditemukan di Desa Penagan, Kecamatan Mendo Barat, pada 12 Oktober 2020 lalu, sekitar pukul 23.30 Wib dan langsung diamankan.

"Motor berhasil ditemukan anggota bersama perangkat desa setempat, saat itu motor korban berada di rumah terduga pelaku," ungkap Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra, Jumat (16/10/2020)

AKP Adi Putra menuturkan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan pembelian secara COD, diharuskan untuk selalu berhati-hati.

"Pada saat COD diharapkan membawa teman, transaksi di tempat yang aman dan jika pembeli mau test drive, kami sarankan calon pembeli harus selalu ditemani penjual," ucapnya Adi Putra.

Hingga saat ini, Tim Naga Polres Pangkalpinang masih melakukan pengejaran terhadap pelaku, yang membawa kabur motor Solehan Agustiar (23) warga Desa Pagarawan, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

mArtikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Pembeli Bawa Kabur Motor Saat COD , Modus Berlagak Test Drive, Masih diburuh Tim Naga Pangkalpinang

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm