Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist / Diskominfo Babel)

Gubernur Babel Ajak Masyarakat Manfaatkan Program Padat Karya Jaga Hutan dan Lingkungan

28 Oktober 2020 12:00 WIB

SonoraBangka.id - Dalam upaya pemulihan ekonomi nasional di wabah Covid -19, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) kembali menyelenggarakan program padat karya.Program  pemerintah padat karya untuk wilayah Babel seluas 500 ha ,terbagi 250 ha untuk Bangka dan 250 ha untuk Belitung.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengatakan, agar program pemerintah ini bisa dimanfaatkan dengan baik, bukan hanya karena untuk mendapatkan uang saja, akan tetapi niatkan untuk menjaga hutan dan lingkungan dengan baik karena, lingkungan yang bagus akan memberikan manfaat bagi kelangsungan kehidupan di kemudian hari.

"Hati kita harus terpanggil untuk memelihara hutan, itu yang penting. Jangan sampai mangrove yang sudah di tanam gagal, untuk itu tugas ini di jalankan sepenuh hati," ungkap Gubernur.

Gubernur Erzaldi kembali meyakinkan masyarakat bahwa, apabila hutan terjaga dengan baik maka, hutan tersebut akan memberikan manfaat bagi warga. Program ini memberdayakan masyarakat setempat, dengan harapan mangrove yang ditanam terjaga dengan baik sekaligus dapat meningkatkan pendapatan warga.

Sementara Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Babel, Marwan menuturkan, untuk kawasan Pantai Batu Beriga sudah ditanam mangrove seluas 50 ha nantinya dikelola oleh 2 kelompok tani yaitu Kelompok Tani Cinta Lingkungan dan Kelompok Tani Peduli Hutan.

Menurutnya, program padat karya ini merupakan upaya yang dibayar kepada anggota kelompok tani mengunakan dana pemerintah pusat melalui BPDASHL yang dibayar ke rekening anggota masing-masing yang masuk dalam kelompok tani.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm