Walikota Pangkalpinang menemui warga di Kawasan Pantai Pasi Padi usai terjadi banjir rob, Rabu (13/1/2021).
Walikota Pangkalpinang menemui warga di Kawasan Pantai Pasi Padi usai terjadi banjir rob, Rabu (13/1/2021). ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Air Laut Pasang, Walikota Pangkalpinang Minta Masyarakat Waspada

13 Januari 2021 15:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Hujan yang mengguyur Kota Pangkalpinang sejak malam hari ditambah pasang air laut yang tinggi menyebabkan banjir rob terjadi di kawasan Pantai Pasir Padi, Pangkaklpinang, Rabu (13/1/2020).

Mengetahui hal itu, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) pun mendatangi wilayah Pantai Pasir Padi untuk melihat langsung kondisi disana usai terjadi banjir rob karena air laut yang pasang.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Pangkalpinang sudah melakukan rapat untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar bisa gerak cepat mengatasi permasalahan banjir ini.

"Kita dari Pemerintah Kota Pangkalpinang sudah rapatkan untuk mempersiapkan segala sesuatunya, jadi tugas pokok dan fungsi masing-masing sudah dibagi nantinya, supaya bisa gerak cepat kita," kata Molen, Rabu (13/1/2020).

"Dimana nanti tempat penampungan, dimana nanti yang bantuan sembako, dimana nanti untuk tempat standby alat-alat berat, itu nanti akan kita kondisikan," lanjutnya.

Kawasan Pasir Padi usai terendam banjir rob karena curah hujan yang tinggi dan pasang air laut, Rabu (13/1/2021)

Selain itu, Molen juga meminta masyarakat Kota Pangkalpinang untuk waspada terhadap tingginya air laut pasang yang bisa mengakibatkan terjadinya banjir.

Sebab,  dikatakan Molen, berdasarkan prediksi dari BMKG, diperkirakan pada bulan Januari dan Febuari akan terjadi air laut pasang yang disertai gelombang tinggi.

"Saya sampaikan dengan warga, seluruh masyarakat Pangkalpinang untuk waspada, supaya kita siap-siap, jangan sampai nanti kita tidak siap, terutama misalkan di kawasan Pasir Padi ini," tutur Molen.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm