JSJ International Entertainment Ltd dan Amazon Music merilis single terbaru Jackson Wang dan JJ Lin
JSJ International Entertainment Ltd dan Amazon Music merilis single terbaru Jackson Wang dan JJ Lin ( Tribunnews.com/Willem)

JSJ International Promosi dan Distribusi Musik Musisi ke Kancah Global

14 Januari 2021 15:25 WIB

SonoraBangka.ID - JSJ International Entertainment Ltd dan Amazon Music merilis single terbaru Jackson Wang dan JJ Lin.

Jackson Wang merupakan penyanyi dan rapper, sementara JJ Lin merupakan penyanyi Singapura dan juga penulis lagu.

Single berjudul Shouldve Let Go ini telah dirilis Desember 2020 kemarin di Singapura, Malaysia, Thailand, dan beberapa negara lain di Asia dan berhasil mencapai berbagai charts dalam 24 jam.

Di tengah ekonomi dan industri global masih diselimuti bayang-bayang COVID-19, JSJ International tetap fokus pada promosi musik global dan layanan distribusi, membantu musisi mendistribusikan karya mereka ke pasar global.

Salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan peralihan model bisnis, dari industri tradisional menjadi bisnis online.

Studi yang dilakukan Counterpoint Research, yang dipicu oleh epidemi COVID-19 pada tahun 2020, pasar streaming musik meningkat secara tak terduga.

Meskipun epidemi berdampak negatif bagi sebagian besar industry, namun pasar streaming musik justru menunjukkan hal yang sebaliknya.

Pada kuartal pertama tahun 2020, langganan global streaming musik mencapai 394 juta.

JSJ International Entertainment Ltd. selalu berfokus pada promosi musik global dan layanan distribusi, membantu musisi mendistribusikan karya mereka ke pasar global.

Selain Apple Music, Spotify, JSJ International Entertainment Ltd. telah bekerja sama dengan lebih dari 110 layanan music. Yang terbaru adalah kerja sama langsung dengan Amazon Music untuk menyediakan musik digital ke pasar Eropa dan Amerika.

Tiffany Chiu, President JSJ International Entertainment Ltd mengatakan, salah satu pertimbangan kerja sama dengan Amazon Music dilakukan mengingat pertumbuhannya yang relatif besar setiap tahunnya.

Dan pada kuaral pertama tahun ini Amazon Music telah tumbuh sebesar 104%, sehingga menjadikannya salah satu tujuan kerja sama utama penyedia layanan distribusi musik.

Tiffany Chiu menjelaskan bahwa dengan perubahan industri musik tahun ini, terdapat peluang yang cukup besar untuk pasar musik.

Lebih tepat untuk mempromosikan musik digital yang mencakup lebih dari 1,8 miliar secara global saat ini terutama di pasar Asia Tenggara yang dipromosikan oleh Taiwan dalam dua tahun terakhir, dengan Singapura, Malaysia, Thailand.

Di Indonesia, JSJ International Entertainment Ltd. Pun telah bekerjasama dengan perusahaan telekomunikasi Telkomsel dan Langit Musik.

Selain bekerja sama untuk memberikan pasar yang lebih besar bagi musik Asia, juga akan semakin melayani musisi lokal di pentas internasional di masa yang akan datang.

JSJ terus menumpuk pengalaman di bidang perantara teknologi www.J-in.com, yang telah membangun sistem manajemen konten dan distribusi digital jauh sebelum wabah merebak. Dalam menghadapi pandemi, JSJ International Entertainment Ltd. kolaborasi dengan Avex Music.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pandemi Tak Surutkan JSJ International Promosi dan Distribusi Musik Musisi ke Kancah Global, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/01/14/pandemi-tak-surutkan-jsj-international-promosi-dan-distribusi-musik-musisi-ke-kancah-global?page=2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm