Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( Sonora Bangka/ Zulhaidir)

Sudah Lakukan Pemeriksaan, Walikota Molen Nyatakan Siap Divaksin Besok

14 Januari 2021 15:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Hari ini Kamis (14/1/2021), Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) sudah melakukan beberapa pemeriksaan sebelum mengikuti kegiatan vaksinisasi yang akan dijalaninya pada Jumat (15/1/2021) besok.

"Kami sebelum divaksin khusus untuk Kota Pangkalpinang, kita sudah melakukan chek up dulu tadi saya bersama dengan forkopimda, tensi, ronsen torak, jantung, pokoknya dichek up semua biar besok sudah ready semuanya untuk persiapan vaksin," kata Molen seperti dikutip dari Bangkapos.com, Kamis (14/1/2021).

Molen menegaskan bahwa dirinya siap divaksin untuk pertama kalinya untuk memberikan pembuktian kepada masyarakat bahwa divaksin aman.

"Besok kami Kota Pangkalpinang siap divaksin, abis pertama sekali saya dan forkopimda nanti akan diikuti oleh tenaga kesehatan kita. Ini untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin itu aman, nyaman, kami sebagai pimpinan sipa menjadi yang pertama," tegas Molen.

Menurut Molen, Covid-19 bukan lah sesuatu yang perlu ditakutkan. Pemerintah pun tentu sudah memikirkan segala sesuatu sebelum bertindak.

"Pemerintah sudah berpikir tentu sangat sistematis, semuanya sudah direncanakan dengan baik. Vaksin itu MUI sudah menyatakan halal, BPOM juga sudah oke, dengan segala pertimbangan bahkan Presiden kita juga sudah divaksin jadi khsusnya di Pangkalpinang tidak perlu takut," jelasnya.

Ia juga menyebut, mestinya masyarakat Kota Pangkalpinang bersyukur Tim Gugus Tugas Covid-19 sudah bekerja dengan baik dan kerja keras.

"Tenaga kesehatan kita melakukan tes dimana-mana, sehingga ditemukan kasus baru, justru kalau cepat dapat barangnya kita obati, ini untuk memutuskan mata rantai," ucap Molen.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Sudah Jalani Pemeriksaan, Wali Kota Pangkalpinang Siap Suntik Vaksin Besok

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm