Jenny Anderson (Foto: Corsedimoto)
Jenny Anderson (Foto: Corsedimoto) ( kompas.com)

Tim Elektronik Andalan KTM Akan Merapat Ke Paddock Marc Marquez

15 Januari 2021 22:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Tim Repsol Honda dikabarkan membajak tim elektronik andalan KTM Jenny Anderson, untuk mengembangkan sistem elektronik Honda RC213V.

Kabar ini bermula dari Manuel Pecino di Pecinogp.com. Jenny yang merupakan insinyur dari Universitas Oxford, Inggris, akan merapat ke paddock Marc Marquez.

Walau saat ini belum ada kepastian kapan Marc bakal kembali balapan. Hasil operasi ketiga menunjukkan perbaikan, tapi meski dilanjutkan dengan pengobatan antibiotik.

Di KTM Jenny bukan orang sembarangan. Dia terlibat pengembangan elektronik KTM RC16 sejak awal pabrikan Austria itu memutuskan terjun ke MotoGP pada 2017.

Di Honda Jenny akan menggantikan veteran Gerold Bucher, yaitu salah satu insinyur elektronik yang telah mengikuti Marc sejak dari Moto2.

Sekilas mengenai Jenny Anderson, dari kecil selalu berhubungan dengan otomotif. Sang ayah yang memperkenalkannya dengan dunia gokart dan balap motor.

“Ketika saya sepuluh tahun saya mulai gokart dan mulai melakukan telemetri hampir sebagai hobi. Saya tidak pernah menyadari bahwa saya bisa mendapatkan pekerjaan seperti yang saya miliki sekarang," katanya.

Jenny kecil tidak hanya bermain gokart tapi juga menghitung data kecepatan gokart-nya sampai akhirnya kebiasaan. Kemampuan ini dia terus kembangkan sampai ke perguruan tinggi.

"Saya beralih dari memiliki sensor untuk mengukur rpm gokart saya menjadi melihat roda gigi dan menganalisis kecepatan di pintu keluar yang berbeda dari tikungan,“ katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Repsol Honda Membajak Ratu Elektronik Andalan KTM", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/15/111200515/repsol-honda-membajak-ratu-elektronik-andalan-ktm.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm