Dodit saat membicarakan mengenai penyakit jantung koroner yang sempat ia derita. (Bidikan layar YouTube Taulany TV).
Dodit saat membicarakan mengenai penyakit jantung koroner yang sempat ia derita. (Bidikan layar YouTube Taulany TV). ( KOMPAS.com/Revi C Rantung)

Terkena Serangan Jantung di Usia Muda, Dodit Mulyanto Jalani Hidup Dengan Santai

16 Januari 2021 07:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Beberapa waktu lalu, Komika Dodit Mulyanto menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Andre Taulany.

Dalam kesempatan itu, bintang film Cek Toko Sebelah ini membicarakan soal penyakit serangan jantung koroner yang pernah dirasakannya.

Kompas.com merangkumnya sebagai berikut:

1. Merasakan sesak napas dan pandangan gelap Pada usia 29 tahun, komika Dodit Mulyanto pernah merasakan serangan jantung koroner.

Beruntung, nyawa Dodit masih bisa tertolong dan segera ditangani. Kejadian itu dialami Dodit ketika ia mengisi sebuah acara di Solo.
“(Serangannya) itu di kamar hotel, malamnya mau show di Solo. Saya mandi, setelah mandi kok enggak enak badan, keringat dingin keluar, abis itu saya pingsan, sambil kayak merangkak buka pintu, minta tolong,” kata Dodit dikutip Kompas.com, Kamis (14/1/2021).

“Langsung disuntik dan dirawat 16 hari jadi show-nya batal semua,” tambah Dodit.

2. Alami stres Dodit membongkar faktor utama yang membuatnya terkena penyakit mematikan itu karena stres.


Diakui Dodit saat usia 29 tahun, Dodit merasa sangat stres dengan pekerjaannya. “(Karena) stres sih. Kita kan dulu ngambil job off air, harus bangun pagi, setiap hari pindah kota tanpa tim yang baik," kata Dodit.


"Akhirnya, saya stres. Waktu umur 29 tahun serangan jantung koroner,” ujar Dodit melanjutkan.

3. Menjalani hidup lebih ikhlas Berkaca mengenai serangan jantung yang pernah dialaminya, Dodit mengaku menjauhi stres.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm