Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil disuntik vaksin
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil disuntik vaksin ( Sonorabangka.id/Zulhaidir)

Yakinkan Masyarakat, Walikota Pangkalpinang Disuntik Vaksin Covid-19

16 Januari 2021 10:09 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menjadi orang pertama di Kota Pangkalpinang yang disuntik vaksin yang kemudian diikuti oleh sejumlah Forkopimda lainnya di Kota Pangkalpinang, Jumat (15/1/2021).

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka percepatan penanggulangan dan penanganan pancemi Covid-19 di Kota Pangkalpinang.

Orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini tampak santai menjelang disuntik vaksin. Bahkan, sebelum jarum suntik menyentuh lengannya, ia pun masih sempat tertawa dan bergurau dengan tenaga kesehatan.

Walikota yang akrab disapa Molen ini disuntik vaksin oleh Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr. Muhammad Fauzan.

Sebelum disuntik vaksin, dalam sambutannya Molen mengungkapkan bahwa untuk menangani Covid-19 ini pemerintah sudah melakukan berbagai upaya dan berfikir secara sistematis.

"Covid ini, bukan lah sesuatu yang patut kita takutkan, pemerintah itu sudah berfikir sangat sistematis, semuanya sudah direncanakan dengan baik," kata Molen

Ia pun mengimbau agar masyarakat tidak ragu dengan vaksin, sebab Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah menyatakan kehalalannya.

Selain itu, dikatakan Molen, BPOM juga sudah oke dan bahkan Presiden RI, Joko Widodo pun sudah lebih dulu di suntik vaksin untuk memberikan contoh.

"Vaksin itu MUI sudah mengatakan halal, BPOM juga udah mengatakan oke, dengan segala pertimbangan, bahkan Presiden kita sudah duluan," kata Molen.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm