Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian saat dilakukan pemeriksaan
Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian saat dilakukan pemeriksaan ( Andini Dwi Hasanah)

Ini Penyebab Wakil Walikota Pangkalpinang Batal Suntik Vaksin Kemarin

16 Januari 2021 12:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Setelah dilakukan pemeriksaan dan screening kesehatan, Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian batal disuntik vaksin jenis sinovac kemarin siang, Jumat (15/1/2021).

Sebelumnya, Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian memang dijadwalkan bersama Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) beserta Forkopimda untuk menjalani vaksinasi perdana di RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.

Sopian yang datang mengenakan kemeja lengan pendek dan duduk di meja bundaran VIP bersama Forkopimda lainnya mengikuti rangkaian acara sebelum penyuntikan vaksin dilakukan.

 

Ia mendapat giliran penyuntikan setelah Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen).

Usai Molen keluar, Sopian pun menuju meja satu pendaftaran vaksin, dan masih bisa melanjutkan ke meja ke dua.

Namun setelah di meja kedua dilakukan pemeriksaan tensi dan tanya jawab penyakit bawaan diakui Sopian ia tes gula darahnya tinggi sehingga tak bisa dilakukan vaksin.

Dirinya tak bisa lanjut ke meja ke tiga dimana meja tersebutlah yang melakukan penyuntikan vaksin oleh Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr Muhamad Fauzan.

Sopian langsung keluar tak memasuki meja ketiga, ketika ditanyai kenapa dirinya tak bisa divaksin Sopian hanya menjawab belum bisa saat ini.

"Belum bisa saat ini, tadi pemeriksaan kadar gula darah saya tinggi, kadar gula 318,"demikian jawab Sopian seperti dikutip dari Bangkapos.com, Jumat (15/1/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim (MH), menyebutkan hari ini yang disuntikan vaksin pertama kali bersama dengan Wali Kota Pangkalpinang ada 11 orang.

Namun Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian tak dapat menerima suntik vaksin sebab memiliki penyakit premorbid deabetes militus dan tensinya cukup tinggi saat dilakukan pemeriksaan.

"Jadi memang ada 11 sasaran kita dan satu tidak bisa melakukan vaksinisasi, bapak Wakil Wali Kota M. Sopian didapatkan promorbid kencing manis, jadi tidak dapat dilakukan tahapan selanjutnya karena beliau terkena kencing manis atau deabetes militus," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Wakil Wali Kota Pangkalpinang Batal Disuntik Vaksin , Ini Alasannya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm