Valentino Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha Sepang Racing Team (@sepangracingteam)
Valentino Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha Sepang Racing Team (@sepangracingteam) ( kompas.com)

Petronas Yamaha Telah Memikirkan Jika Rossi Tiba-tiba Pensiun

16 Januari 2021 22:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Johan Stigefelt sebagai Direktur Tim Petronas Yamaha SRT, menyatakan bahwa pihaknya telah memikirkan atas kemungkinan terburuk pada Valentino Rossi pada penghujung musim MotoGP 2021.

Hal ini seiring dengan beredarnya kabar tidak menyenangkan untuk pebalap senior berjuluk The Doctor tersebut, mengenai usia serta kontrak berdurasi satu tahun di Petronas.

Seperti Diketahui, Rossi datang ke Petronas SRT untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Fabio Quartararo usai naik kelas ke tim pabrikan Monster Energy Yamaha mulai musim ini. Rossi akan berduet dengan muridnya di akademi VR46, Franco Morbidelli.

Dilansir dari Motosan, hal pertama yang dilakukan tim satelit Yamaha itu ialah melihat performa Rossi di awal-awal balapan MotoGP 2021. Kemudian, memastikan kembali keinginannya di musim-musim yang akan datang.

"Kami akan melihat performa Rossi di bulan-bulan pertama dan apakah dia ingin melanjutkannya di tahun 2022," kata Stigefelt, Kamis (14/1/2021).

Bila pebalap berusia 41 tahun itu memutuskan untuk pensiun, maka Petronas SRT kembali ke kebiasaan mereka untuk mencari pembalap muda berbakat.

"Jika dia harus memutuskan untuk berhenti, kami akan mencari pembalap baru. Karena ambisi kami masih sama yakni terus membuat generasi muda tumbuh, seperti yang kami lakukan dengan Fabio Quartararo," ujar Stigefelt.

Namun hingga saat ini, Rossi belum ingin membuka suara mengenai rencana di musim 2022 mendatang. Dirinya memilih untuk fokus mencapai berbagai hal dengan tim satelit Yamaha musim ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Petronas Yamaha Sudah Siap Jika Rossi Tiba-tiba Pensiun", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/15/190100115/petronas-yamaha-sudah-siap-jika-rossi-tiba-tiba-pensiun.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm