Aktris Arya Saloka berpose saat promosi film Menunggu Pagi di Menara Kompas, Jakarta, Selasa (2/10/2018). Film yang berkisah tentang drama percintaan tersebut disutradarai oleh Teddy Soeriatmadja dan dijadwalkan rilis pada akhir 2018 mendatang.
Aktris Arya Saloka berpose saat promosi film Menunggu Pagi di Menara Kompas, Jakarta, Selasa (2/10/2018). Film yang berkisah tentang drama percintaan tersebut disutradarai oleh Teddy Soeriatmadja dan dijadwalkan rilis pada akhir 2018 mendatang. ( KOMPAS.com/MAULANA MAHARDHIKA)

Karier dan Popularitasnya Arya Saloka

18 Januari 2021 15:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktor tampan yang sedang digandrungi banyak orang Arya Saloka saat ini sedang berada di puncak popularitas berkat perannya sebagai Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta.

Sebelum Ikatan Cinta, Arya Salona memulai karier sebagai figuran hingga membintangi banyak judul FTV dan film.

Ia berhasil mencapai puncak kariernya di tahun 2020. Melihat perjalanan kariernya dulu, Arya Saloka terkejut dengan popularitas yang diraihnya saat ini.


Meski namanya sedang melambung, Arya mengakui ada keinginan berhenti dari dunia seni peran.

Mengapa demikian? Berikut rangkumannya : 


Keinginan berhenti dari dunia seni peran sebenarnya sudah terbesit dipikirannya sejak lama. Arya mengaku ingin mulai berbisnis.


"Sebelum syuting ini (Ikatan Cinta), tapi ya gue enggak tahu kapan, gue akan berhenti tapi suatu hari," ucap Arya.


Ketika keputusannya sudah bulat, Arya Saloka benar-benar berhenti dan tidak akan muncul lagi di dunia hiburan.

Arya tidak memiliki pertimbangan khusus kapan harus berhenti. Bisa disaat kariernya sedang di atas atau sudah redup.


"Ketika gue memutuskan untuk berhenti, gue tidak akan kembali. Dan itu gue enggak tahu apakah tahun depan, apakah dua tahun lagi, apakah tiga tahun lagi," ujar Arya.


 Bagi Arya Saloka, yang terpenting dalam kariernya yaitu memberikan yang terbaik selama ia menjadi aktor.


Karena dengan itu, penikmat film atau sinetron tetap akan mengingat aktingnya walaupun dia telah berhenti dari dunia seni peran.


"Gue enggak peduli mau gue ada di atas mau gue ada di bawah, yang penting setiap gue berkarya gue selalu memberikan yang baik dari diri gue, supaya orang inget," ucap Arya.


Arya Saloka bersyukur ada banyak orang yang menyukainya dan karya-karyanya dalam berakting.

Merespons itu, aktor berusia 29 tahun ini tidak mau bersikap berlebihan di tengah popularitasnya saat ini.
"Gue selalu menyikapi ini biasa aja, gue enggak mau menyikapi ini (popularitas) menjadi sesuatu yang luar biasa. Takutnya, gue nanti akan berubah sikap," ujar Arya lagi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Arya Saloka tentang Karier dan Popularitasnya Kini", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/01/18/084757666/arya-saloka-tentang-karier-dan-popularitasnya-kini?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm