Plt Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi
Plt Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi ( SonoraBangka.id/edwin)

DPRD Babel Usulkan Anggaran Belanja Tak Terduga Rp 15 Miliar

18 Januari 2021 15:24 WIB

SonoraBangka.id - Plt Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi mengusulkan kepada Pemprov Babel untuk menganggarkan belanja tidak terduga sebesar Rp15 miliar dari APBD tahun 2021.Anggaran sebesar Rp15 miliar ini salah satunya dapat digunakan untuk membantu ekonomi masyarakat, khususnya bagi masyarakat tidak mampu yang terpapar Covid-19.

"Misalkan, kemarin ada aspirasi dari masyarakat yang terindikasi positif, namun tidak memiliki gejala, kemudian mereka cukup di-isolasi mandiri, kan isolasi mandiri itu 14 hari, jadi mereka tidak dapat bekerja, kalau masyarakat kita itu mendapatkan upah penghasilan bulanan, itu tidak masalah," kata Amri kepada SonoraBangka.id.(15/01/21).

Amri Cahyadi mengimbau kepada pemerintah daerah, gubernur, agar memberikan bantuan kepada masyarakat yang di isolasi mandiri.Terkait besaran bantuan yang akan disalurkan, secara teknis akan dibahas kembali dalam rapat bersama pihak eksekutif.

"Nanti anggaran cost nya masuk ke Badan Keuangan Daerah, tinggal nanti Dinas Sosial mengajukan ke gubernur, gubernur acc, kemudian memberitahukan kepada DPRD Babel,"ungkapnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm