Dr. Dre saat tampil di Coachella 2012.
Dr. Dre saat tampil di Coachella 2012. ( HAI Online)

Jalani Perawatan Akibat Aneurisma Otak, Dr. Dre Akhirnya Boleh Pulang

19 Januari 2021 06:00 WIB

SonoraBangkaID - 

Dr. Dre akhirnya kembali pulang ke rumahnya pada Jumat (15/1/2021) usai menjalani perawatan di rumah sakit akibat aneurisma otak.

Sebelumnya, Dr. Dre dilarikan ke Rumah Sakit Cedars-Sinai, Los Angeles sesaat setelah dirinya mengalami insiden tersebut pada 4 Januari 2021 lalu.

Dilansir dari TMZ berdasarkan sumber terdekat, Dre telah pulang ke rumahnya pada Jumat pekan kemarin. Meski demikian, tenaga medis masih harus bersiaga untuk memonitor kesehatannya selama 24/7 hingga beberapa pekan ke depan. 

Sumber tersebut mengatakan bahwa Dre berada di ICU di Cedars-Sinai Medical Center di LA hingga Rabu, ketika dia kemudian dipindahkan ke kamar pribadi di rumah sakit. 

Hingga saat ini dikabarkan dokter masih belum tahu apa yang memicu pendarahan otak sehingga Dre masih harus menjalani perawatan intensif meski sudah dipulangkan ke rumah. 

Sang dokter sebelumnya telah memberitahu pihak keluarga bahwa aneurisma otak yang diderita Dre kemungkinan nggak akan berdampak buruk

Dre bisa dibilang sangat beruntung dengan hasil ini. Sebab aneurisma otak dikatahui mengakibatkan setengah dari jumlah penderitanya mengalami kematian.

Sementara bagi mereka yang cukup beruntung untuk bertahan hidup, sekitar 2 dari 3 mengalami defisit neurologis permanen.

(*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm