Ilustrasi
Ilustrasi ( cookpad.com)

Kaya Akan Vitamin C, Berikut Cara Mmebuat Brokoli Rebus Saus Tiram

19 Januari 2021 11:28 WIB

SonoraBangka.id - Salah satu bahan makanan ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi adalah brokoli. Kamu bisa memasaknya sebagai sayur yang bergizi di rumah. Sayuran berwarna hijau gelap ini berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh, penurunan risiko kanker, dan penyakit jantung. Brokoli yang dimasak mengandung 51 mg vitamin C. Dalam buku “Sajian Sehat Lezat Dari Brokoli” (2013) karya Dapur Kirana, terbitan PT Gramedia Pustaka Utama, menjabarkan resep brokoli kukus saus tiram. Berikut resepnya:

Resep brokoli rebus saus tiram

Bahan:

  • Air untuk merebus
  • 1 sendok makan minyak bunga matahari (atau minyak goreng atau minyak zaitun)
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh gula manis
  • 500 gram brokoli petik sesuai kuntum
  • 2 sendok makan saus tiram

Cara membuat brokoli rebus saus tiram :

  1. Rebus air hingga mendidih. Masukkan minyak bunga matahaari, garam, dan gula. Kemudian masukkan brokoli, masak sampai lunak atau selama empat sampai lima menit.
  2. Letakan brokoli rebus di atas piring, lalu tuangkan saus tiram di atasnya. Sajikan.

    Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Brokoli Rebus Saus Tiram, Makanan yang Kaya Vitamin C", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2021/01/19/110800275/resep-brokoli-rebus-saus-tiram-makanan-yang-kaya-vitamin-c.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm