Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Video 12 Detik di Tugu Titik Nol Kilometer Viral , Walikota Pangkalpinang Sebut Jangan Ditiru

19 Januari 2021 20:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Warga Pangkalpinang dihebohkan dengan adanya video berdurasi 12 detik yang viral di media sosial.

Video yang berasal dari postingan TikTok tersebut, memperlihatkan tiga orang wanita berjoget dengan backsound lagu berjudul Papi Chulo yang dinyanyikan oleh Octavian feat Skepta.

Tampak dalam video tersebut, diketahu lokasinya berada di Tugu Titik Nol Kilometer  Pulau Bangka, Kota Pangkalpinang.

Namun, pada akhir video yang viral tersebut,  justru menunjukan aksi adegan yang tak pantas atau tidak senonoh.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil pun angkat bicara terkait aksi memalukan yang tak senono itu.

Walikota yang akrab disapa Molen ini pun menyayangkan adegan tak pantas yang dilakukan oleh wanita dalam video berdurasi 12 detik itu.

Molen mengaku, sebelumnya ia belum mendapatkan informasi apapun terkait video tersebut, dan baru menonton video saat ditunjukan awak media.

Usai melihat langsung, Molen sontak menarik napas panjang dan diam sejenak tak memberi tanggapan.

"Emm saya sih menghimbau kepada remaja-remaja kita, jangan sampai kebablasan mengikuti tren-tren sekarang ini. Saya rasa ini jangan menjadi contoh bagi masyarakat sekitar. Saya harap dalam video itu juga bukan masyarakat Pangkalpinang," ungkap Molen kepada awak media usai melihat video durasi 12 detik tersebut, Selasa (19/1/2021).

Dengan lokasi pembuatan video tersebut tepat di Tugu Titik Nol kilometer Pulau Bangka yang baru diresmikan 1 Januari itu, Molen sebut kehadiran titik nol bukan untuk dimanfaatkan untuk seperti itu.

"Yok sadar lah sadar, dan kehadiran Tugu Titik Nol bukan untuk dimanfaatkan seperti itu, saya juga agak sedikit terkejut kalau ada hal-hal yang seperti itu, mudah-mudahan ini jangan lah orang Pangkalpinang," tegasnya.

Ia pun berharap, remaja kota Pangkalpinang jangan mengikuti hal tersebut.

Terkait sanksi, kata Molen akan dievaluasi terlebih dulu kepada pihak yang berwajib.

"Kalau hukuman mungkin belum, nanti akan kita evaluasi dulu bersama Dandin dan Kapolres untuk menindaklanjutinya seperti apa," sebutnya.


Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Wali Kota Kecewakan Video 12 Detik Tidak Senonoh Viral di Tugu Titik Nol Kilometer, Jangan Ditiru

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm