Ilustrasi
Ilustrasi ( Shutterstock )

Gejala Covid 19, Dimulai Dari Demam, Batuk, Nyeri Otot Hingga Diare

19 Januari 2021 18:12 WIB

SonoraBangka.Id - Covid-19 belum berakhir, jumlah kasus baru bahkan meningkat dari hari ke hari. Untuk itu, kita perlu mengingat kembali gejala Covid-19 yang ada.

Gejala Covid-19 klasik ialah memiliki suhu tinggi, batuk, hingga sesak napas. Namun gejala tersebut bisa sangat berbeda dari orang ke orang.

Sebuah studi dari Frontiers in Public Health mengungkapkan adanya urutan gejala yang umumnya dialami penderita Covid-19.

Studi itu dipimpin oleh para ahli di USC Michelson Center Convergent Science Institute in Cancer, LA.

Apa saja? Berikut urutan gejala Covid-19:

  1. Umumnya diawali dengan demam

Covid-19 umumnya diawali dengan demam.

"Covid-19 dimulai, dalam banyak kasus, seperti flu, "Anda mungkin mengalami demam 38 derajat Celcius atau lebih."

"Tapi itu bisa menyesatkan, karena beberapa pasien tidak pernah mengalami demam."

  1. Kemudian batuk dan nyeri otot

Dr. Anthony Fauci, ahli penyakit menular terkemuka sekaligus direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular, telah memperingatkan tentang batuk dan "mialgia", yang merupakan nyeri otot.

Batuk Covid biasanya kering dan tidak mengeluarkan dahak.

  1. Kemudian mual dan muntah

"Demam, batuk, dan sesak napas adalah gejala klasik COVID-19, tetapi mungkin ada gejala gastrointestinal, seperti mual dan diare, yang terlewat, menurut penelitian Stanford Medicine," lapor Universitas.

"Para peneliti menemukan bahwa, selain gejala pernapasan atas, sejumlah besar orang yang sakit dengan virus baru juga menderita kehilangan nafsu makan, mual, muntah dan diare."

SumberTribunnews.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm