Olvah Alhamid, Putri Indonesia Papua Barat 2015, saat ditemui di kediamannya di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (18/1/2021).
Olvah Alhamid, Putri Indonesia Papua Barat 2015, saat ditemui di kediamannya di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (18/1/2021). ( Tribunnews.com/Bayu Indra Permana)

Kumpul Bersama Keluarga di Papua, Jadi Inspirasi Olvah Alhamid Ciptakan Single Debut

19 Januari 2021 20:18 WIB

SonoraBangka.ID - Olvah Alhamid ceritakan inspirasi utama dari single perdananya berjudul 'Thank You 2020'.

Finalis Putri Indonesia 2015 itu menuturkan bahwa kesempatan berkumpul bersama keluarga jadi inspirasi utamanya.

"Betul saat sama keluarga jadi inspirasi, itu ada di kalimat pertama lagu saya. Saya bilang sebelum 2020 datang kita menyia-nyiakan semua, dan sekarang banyak hikmah yang saya rasakan," ujar Olvah Alhamid di kediamannya di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (18/1/2021).

Olvah menceritakan berkah dari pandemi Covid-19 di tahun 2020 membuat dirinya bisa pulang kampung ke Papua. Durasinya lumayan lama, lima bulan.

Hal itu termasuk langka bagi Olvah, ia mengaku selama 16 tahun belakangan ini ia tak pernah tinggal lama di kampung halamannya itu.

"Awal 2020 saya pulang ke Indonesia hanya untuk Umroh, tau-tau lockdown saya nggak bisa pulang ke Amerika, akhirnya aku ke orangtua di Papua untuk bertemu mereka, dan di sana hampir 5 bulan bersama keluarga," beber Olvah. 

Olvah merasa ada nikmat yang harus ia syukuri di masa pandemi Covid-19 ini, dan itu kemudian ia tuangkan dalam sebuah lirik lagu.

 

Lagu dan musik videonya sudah bisa dinikmati di channel YouTube pribadi milik Olvah Alhamid. Ini menjadi single perdana Olvah setelah menjajal dunia tarik suara.

Harapannya lagu tersebut mendapat sambutan baik dan bisa memberikan inspirasi untuk orang lain.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kumpul Bersama Keluarga di Papua, Jadi Inspirasi Olvah Alhamid Ciptakan Single Debut, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/01/18/kumpul-bersama-keluarga-di-papua-jadi-inspirasi-olvah-alhamid-ciptakan-single-debut.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm