Ilustrasi
Ilustrasi ( Shutterstock)

Oatmeal Baik Untuk Menurunkan Berat Badan Dan Mengontrol Gula Darah

19 Januari 2021 22:57 WIB

SonoraBangka.Id - Makanan berbahan dasar oat adalah makanan sarapan yang populer di banyak negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Oatmeal disebut-sebut bermanfaat untuk menurunkan berat badan karena memiliki kandungan serat yang sehat, karbohidrat kompleks, dan protein.

Oatmeal kaya akan nutrisi seperti magnesium, seng, dan serat, yang dapat membantu menurunkan kolesterol, membantu menurunkan berat badan, dan meningkatkan kesehatan usus.

"Oat membantu orang merasa kenyang, menurunkan lonjakan gula, dan menurunkan insulin. Itu adalah sifat yang membuat Anda merasa kenyang sehingga Anda berhenti makan," kata Chaim Ross, MD, ahli gastroenterologi di NYU Langone di Great Neck Medical.

Namun, tidak semua oatmeal sama.

Perbedaannya ada pada oat yang digunakan untuk membuat oatmeal.

Ada beberapa jenis oatmeal, termasuk steel-cut atau Irish oat, Scottish oat, roll or old-fashioned oat, dan quick atau instant oat.

Namun, jika Anda mencari bentuk yang paling sedikit diproses, maka steel-cut dan rolled oats adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Dan juga, jenis oat itu dianggap yang paling sehat.

Berikut adalah keuntungan memakan oatmeal terkait dengan pemeliharaan berat badan, bersama dengan beberapa potensi kekurangannya, seperti yang dilansir Insider.

SumberTribunnews.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm