Ilustrasi
Ilustrasi ( selerasa.com)

Anti Gagal Dan Tanpa Oven, Berikut Resep Muffin Cokelat Kukus

20 Januari 2021 11:41 WIB

SonoraBangka.id - Kue muffin cokelat yang simpel tidak perlu menggunakan oven, cukup manfaatkan saja panci kukusan atau steamer.  Beragam olahan dari cokelat yang mudah dapat kamu bikin di rumah termasuk salah satunya muffin kukus ini. Ikuti resep muffin cokelat anti gagal dari buku "Resep Kue Mini Serba Cokelat Paling Gampang" oleh Sisca Soewitomo terbitan PT Gramedia Pustaka Utama berikut. 

Resep muffin cokelat kukus

Bahan

  • 125 gram margarin 
  • 100 ml susu cair 
  • 2 butir telur 
  • 150 gram gula pasir
  • 200 gram tepung terigu protein sedang 
  • 50 gram cokelat bubuk
  • 1 sdt soda kue
  • 1 sdt baking powder

Cara membuat muffin cokelat kukus

  1. Siapkan loyang bolu kecil, alasi dengan kertas cup. Siapkan juga dandang untuk mengukus. 
  2. Cairkan margarin lalu masukkan susu cair. Aduk dan masak sampai hangat, tidak perlu mendidih. Angkat. 
  3. Kocok telur dan gula sampai gula larut dan tidak berbuih. Masukkan tepung terigu, cokelat bubuk, baking powder, dan soda kue. Aduk hingga tidak ada yang bergerindil. Masukkan margarin dan susu yang sudah dicampur. Aduk kembali. 
  4. Tuang adonan ke dalam loyang, tapi jangan terlalu penuh karena kue akan mengembang. Kukus selama 20 menit. Saat mengukus bungkus tutup dandang menggunakan serbet supaya airnya tidak menetes ke kue. Jika sudah, angkat dari dandang dan sajikan. 

    Artikel ini telah tayang di comdengan judul "Resep Muffin Coklat Kukus Anti Gagal", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2021/01/19/172110675/resep-muffin-coklat-kukus-anti-gagal.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm