( Ist / Diskominfo Babel)

Mulai Hari Ini, Rumah Sakit Covid-19 Babel Segera Beroperasi

20 Januari 2021 15:00 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyampaikan kepada masyarakat Babel, bahwa Rumah Sakit Infeksi dan Karantina Covid-19 RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno, sudah dapat dioperasikan mulai hari Kamis (21/01/2021).

"Insyaallah Rumah Sakit Infeksi Covid-19 RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno, mulai Kamis ini sudah beroperasi. Rumah sakit yang dilengkapi fasilitas kesehatan sesuai standar penanganan Covid-19, menerima pasien baik dalam kondisi ringan maupun berat, secara gratis," tegasnya.

Gubernur Erzaldi menjelaskan ditahap awal ini, pasien pertama yang akan mengisi rumah sakit adalah pasien yang saat ini dirawat di Wisma Karantina Asrama Haji Bangka Belitung. Secara bertahap, 10 pasien akan dipindahkan per dua hari dari Asrama Haji ke RS Covid-19 hingga operasionalnya berjalan lancar.

"Hal ini dilakukan sesuai kesepakatan manajemen dengan tujuan mengurangi beban rumah sakit, juga agar masyarakat tahu informasi mengenai beroperasinya RS Covid-19 RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno Bangka Belitung,"pungkas Gubernur.

Sementara itu Direktur RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno, Armayani menjelaskan bahwa, rencananya Rumah Sakit Infeksi dan Karantina Covid-19 RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno ini akan diresmikan operasionalnya oleh beberapa menteri dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Namun, karena ada musibah yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, menteri dan Kepala BNPB belum bisa datang ke Babel.

"Rumah sakit ini telah dilengkapi dengan ruangan bertekanan negatif dan peralatan standar penanganan Covid-19 serta alat kesehatan yang memadai. Dengan kelengkapan fasilitas dan alat kesehatan yang dimiliki, diharapkan rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan optimal kepada pasien Covid-19, meningkatkan angka kesembuhan, serta menurunkan angka kematian akibat Covid-19 di Babel,"ungkapnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm