Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang mengadakan Focus Group Discussion (FGD) terkait Pembahasan Satu Data Publikasi Daerah Dalam Angka Tahun 2021, di ruang rapat Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (20/1/2021).
Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang mengadakan Focus Group Discussion (FGD) terkait Pembahasan Satu Data Publikasi Daerah Dalam Angka Tahun 2021, di ruang rapat Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (20/1/2021). ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Sekda Pangkalpinang Minta Semua OPD Dukung Pelaksanaan Satu Data di Kominfo

20 Januari 2021 15:09 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang mengadakan Focus Group Discussion (FGD) terkait Pembahasan Data Publikasi Daerah Dalam Angka Tahun 2021, di ruang rapat Kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (20/1/2021).

Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam yang hadir dalam kegiatan itu, meminta semua OPD yang ada di Pemkot Pangkalpinang untuk mendukung pelaksanaan Satu Data Indonesia, dan Dinas Komunikasi Informatika sebagai pusat datanya.

"Saya minta OPD komitmen, saling dukung dan kolaborasi. Membuat perencanaan itu berawal dari data. Kita di pemkot ada Kominfo sebagai big datanya. OPD kalau Kominfo minta data jangan tidak didengar ya. Data-data itu sangat penting," kata Radmida (20/1/2021).

Lebih lanjut, Radmida menuturkan, FGD ini sebagai wadah komunikasi untuk forum data sehingga dapat mendorong penyelenggaraan data terpadu dan perencanaan pembangunan agar komprehensif dan berkualitas.

"Jadi, FGD inilah untuk komunikasi, kalau ada hambatan atau ternyata ada perubahan data, ini bisa disampaikan. Sesunguhnya data ini memang harus komperehensif, terpadu dan harus berkualitas," ungkap Radmida.

Ia pun berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan kerja berdasarkan data terbaru serta berkualitas. 

"Saya benar-benar berharap komitmen penyediaan data sehingga OPD kalau butuh data ke Kominfo nantinya. Makanya jangan kasih data yang tidak lengkap," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm