Ilustrasi karpet
Ilustrasi karpet ( UNSPLASH/SINA SAADATMAND )

Apa Sih Keuntungan Gunakan Karpet Di Rumah ? Ini Penjelasannya

20 Januari 2021 16:40 WIB

SonoraBangka.id - Di jaman modern sekarang ini, tidak sedikit dari kita yang menggunakan karpet di rumah.

Selain dapat mengubah tampilan dan suasana ruangan, karpet juga memiliki berbagai manfaat lainnya, yakni dapat menghangatkan rumah, sebagai pembatas ruangan, serta melindungi lantai rumah.

Dilansir dari Homes to Love, Senin (18/1/2021), di tengah musim hujan, karpet sangat penting bagi mereka yang memiliki lantai keras karena akan membantu melembutkan ruang dan menambah kehangatan.

Selain itu, ada beragam manfaat yang bisa didapatkan dalam penggunaan karpet, sebagai berikut. 

1. Membuat kamar gelap menjadi terang

Jika memiliki kamar yang kurang dalam penerangannya atau tidak ada jendela yang memadai, penggunaan karpet tipis dapat membantu mencerahkan tampilan di dalam kamar Anda.

2. Mengubah tema warna

Karpet memiliki kemampuan untuk menambah atau mengubah skema warna di sebuah ruangan.

Pertimbangkan untuk membeli dua karpet dengan gaya yang berbeda untuk diletakkan di ruang tamu, yakni karpet tipis berwarna terang untuk musim panas dan karpet tebal dan gelap untuk musim dingin.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm