Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah
Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah ( Ist / Diskominfo Babel)

Wagub Abdul Fatah Sambut Baik Webinar UBB Tentang Kebudayaan Babel

20 Januari 2021 21:02 WIB

SonoraBangka.id - Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah menyambut baik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Universitas Bangka Belitung (UBB) menyelenggarakan webinar yang mengangkat tentang kebudayaan Babel.(20/01/21).

Wagub Abdul Fatah mengatakan ketertarikan para kaum intelektual, para pemuda Babel yang menyelenggarakan kegiatan ini sebagai upaya menjaga dan melestarikan kebudayaan lokal Babel dan nasional.

"Saya mengucapkan terima kasih, kami sangat mengharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan suatu gambaran bagaimana cara menggali, mempertahankan, dan mengembangkan budaya lokal agar tidak tergerus oleh perkembangan zaman," ungkapnya.

Wagub Abdul Fatah menuturkan bahwa, Indeks Pembangunan Kebudayaan (IPK) Babel di angka 54,37 persen, di atas nilai nasional 53,37 persen. Artinya, dari 34 Provinsi di Indonesia, Pembangunan Kebudayaan Babel berada di atas rata-rata nasional.

"Ya itulah Posisi kita atas kepedulian mempertahankan dan mengembangkan kebudayaan di Babel dan nasional secara keseluruhan. Sementara, IPK tertinggi dipegang Provinsi DI Yogyakarta. Sedangkan IPK Babel berada di nomor 11," ungkapnya.

"Semua bisa kita pertahankan, bisa kita kembangkan. Mudah-mudahan apa yang dilakukan para mahasiswa UBB bisa membangun semangat pemuda untuk secara serempak dan menyeluruh mempertahankan budayanya dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan," pungkas Wagub.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm