Plt. Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel) Amri Cahyadi
Plt. Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel) Amri Cahyadi ( Sonora Bangka.id / edwin)

PLT DPRD Babel Ajak Koordinasi Penanganan Covid-19 Harus Harmonis

21 Januari 2021 10:33 WIB

SonoraBangka.id - Plt. Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel) Amri Cahyadi mengatakan Koordinasi yang baik dari tiap lini pemerintahaan pun dituntut dalam penanganan Covid -19, demi keselamatan masyarakat.

Amri Cahyadi mengajak para pemimpin pemerintahan baik di provinsi maupun di kabupaten/kota dapat bergandengan tangan kembali, bekerjasama dengan baik dalam penanganan pandemi Covid-19, dan melupakan ketegangan yang pernah terjadi.

"Mari kita bersama-sama, bersatu padu menangani Covid - 19 di Babel ini dan ke depan kami harap koordinasi itu dijalankan," kata Amri kepada sejumlah wartawan.(21/01/21).

Ketua DPW PPP Babel ini menilai, persoalan pandemi ini tidak bisa diselesaikan secara parsial atau hirarki pemerintah tertentu saja.

"Tidak bisa ini kita serahkan saja ke pusat atau provinsi saja, tapi kita harus bekerjasama dengan semua lapisan," ungkapnya.

Adapun ke depan, Amri menuturkan ada permohonan ke Pemprov dari kabupaten/kota dalam penanganan Covid-19 ini, pihaknya berharap dapat menyampaikannya juga ke DPRD Babel sebagai unsur penyelenggaraan pemerintah.

"Mohon kiranya tidak hanya ke gubernur saja, tapi tembuskan ke DPRD juga. Biar kami bisa mengingatkan kalau lah pemprov lupa atau belum terencana," jelasnya.

Hal ini menurutnya pernah terjadi hingga menimbukan kurang harmonisnya kerjasama antara Pemprov Babel dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

"Saya berharap pak gubernur dengan kebesaran jiwa memanggil kembali kepala daerah untuk koordinasi, karena untuk persoalan Covid-19 ini perlu bersama," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm