( Ist / Diskominfo Babel)

Selain Porang, Rumput Laut Menjadi Peluang Investasi di Babel

21 Januari 2021 11:26 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Babel Erzaldi Rosman menyambut baik kesediaan PT. Porang Indonesia untuk mendukung inovasi Pemprov Babel, dalam menciptakan berbagai peluang usaha baru selain komoditi porang dan jahe merah yang sudah mulai dijalankan,rumput laut juga menjadi peluang.

"Jadi supaya investor bisa melihat secara langsung budi daya rumput laut kita. Karena waktu tanam rumput laut yang baik itu sekarang yakni periode Januari hingga akhir Februari. Saya juga ingin memastikan agar budi daya rumput laut seluas 5000 ha ini konsisten dan tidak berubah fungsi," tegas Gubernur Erzaldi.(21/01/21).

Gubernur Erzaldi mengatakan bahwa potensi budi daya rumput laut menjadi perhatian Pemprov. Babel, mengingat komoditi ini sangat baik dikembangkan. Ke depan akan dibuat nota kesepahaman dengan pihak perusahaan.

"Ini komitmen kami untuk memanfaatkan sumber daya alam dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat di Babel. Petani pun akan merasa aman karena mereka bisa memperoleh pendampingan dan yakin kalau hasilnya nanti sudah ada yang membeli sehingga mereka akan serius membudidayakan rumput laut," jelasnya.

Sementara itu, perwakilan PT Porang Indonesia Adi mengatakan bahwa pihaknya mendukung Pemprov. Babel untuk membudidayakan rumput laut tersebut.

"Selain porang, kami siap membantu agar budi daya rumput laut ini menjadi salah satu komoditi yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami pun siap membantu mendampingi petani mulai masa tanam sampai panen nantinya" ujarnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm