Beatallica
Beatallica ( HAI Online)

Beatallica, Band 'Gabungan' The Beatles dan Metallica Segera Rilis Album

21 Januari 2021 12:30 WIB

BangkaSonoraID

Pernah denger band bernama Beatallica? Buat yang belom tau soal mereka, ini merupakan "gabungan" alias grup tribut untuk dua band besar di dunia yakni Metallica dan The Beatles.

 Karya-karya mereka pun hadir layaknya sebuah mash-up dari musik The Beatles dengan unsur thrash metal-nya punya Metallica.

Beatallica tercatat udah merilis rekaman dengan judul parodik dan nyeleneh yang menggabungkan segala macam hal dari kedua band legendaris. Kayak ‘Sgt. Hetfield’s Motorbreath Pub Band’ (2007), ‘Masterful Mystery Tour’ (2009), dan ‘Abbey Load’ (2013).

Unik lah pokoknya.

Beatallica sendiri dikabarkan bakalan merilis album full-length pertama mereka di tahun 2021 ini.

Seperti dilaporkan oleh BlabbermouthBeatallica kabarnya udah menandatangani kontrak dengan Metal Assault Records.

Label tersebut juga telah merilis tiga album pertama band tersebut melalui Bandcamp.

Pada Selasa (19/01), foto dari dalam studio diunggah ke halaman Instagram resmi Beatallica.

"Akhir pekan yang kreatif dan sukses lainnya dalam buku, terus menulis materi untuk album yang akan dirilis akhir tahun ini!" tulis band ini.

Diketahui, Metal Assault Records pertama kali kenal Beatallica ketika band ini melakukan tur pada tahun 2010 silam.

“Selanjutnya, kami mewawancarai Beatallica dan melacak kemajuan mereka selama bertahun-tahun, saat mereka melakukan pertunjukan di jalan di seluruh dunia, mengumpulkan basis penggemar global, untuk mendapatkan banyak pujian dari anggota Metallica dan sejenisnya," tulis label ini dalam keterangan resmi.

Sebelumnya, Beatallica sempat terlibat sengketa dengan Sony Music pada tahun 2005 atas penggunaan tanpa lisensi terhadap musik Metallica.

Namun, mengutip dari Blabbermouth, drummer Metallica Lars Ulrich kemudian membantu membawa mereka kembali untuk melakukan tribut setelah situs mereka sempat ditutup. (*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm