Penyanyi dangdut Juwita Bahar saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (5/1/2021).
Penyanyi dangdut Juwita Bahar saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (5/1/2021). ( KOMPAS.com/Baharudin Al Farisi)

Juwita Bahar Pernah Divonis Cuma Punya Kesempatan Hidup 50 Persen Saat Alami Koma

21 Januari 2021 14:20 WIB

SonoraBangka.ID - Penyanyi dangdut Juwita Bahar sempat mengalami koma 15 hari di rumah sakit akibat sakit radang otak yang dideritanya saat masih 10 tahun.

Ketika itu, kondisi Juwita melemah, bahkan dokter menyebut kesempatan hidup yang dimiliki Juwita hanya 50 persen.

"Iya pas koma, enggak ada rasa apa pun. Sakit pun enggak ada rasa sakit dan memang dokter bilang kalau pun sembuh 50:50," kata Juwita seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL, Kamis (21/1/2021).

Setelah sadar dari komanya, keadaan Juwita tak langsung pulih. Ia harus belajar gerak seperti awal mula lahir ke dunia.

Sakit yang diderita saat masih kecil itu disebabkan diet ketat. Juwita saat itu tidak makan nasi selama dua tahun. Niat dietnya tersebut dilatarbelakangi keinginannya terjun di dunia hiburan.

Karena diet ketat saat usia pertumbuhan tersebut, Juwita sering sakit-sakitan. Mulai dari demam, maag, hingga akhirnya didiagnosis radang otak hingga koma di rumah sakit.

Hal buruk yang pernah menimpanya tersebut membuat Juwita trauma melakukan diet ketat.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cerita Juwita Bahar Divonis Cuma Punya Kesempatan Hidup 50 Persen Saat Alami Koma", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/01/21/123439966/cerita-juwita-bahar-divonis-cuma-punya-kesempatan-hidup-50-persen-saat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm