Ilustrasi minum kopi
Ilustrasi minum kopi ( shutterstock )

Hati-hati, 6 Kebiasaan Minum Kopi Ini Bikin Cepat Gemuk. Apa Sajakah ?

22 Januari 2021 08:33 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini, minum kopi sudah menjadi pilihan populer bagi kebanyakan orang.

Namun, setiap orang punya preferensinya masing-masing, apakah lebih suka dengan kopi hitam, kopi susu, atau kopi dengan krim yang dapat ditemukan di gerai-gerai kopi.

Lalu, apakah kopi bisa bikin kita gemuk?

Jawabannya, kopinya sendiri tak akan menyebabkan kenaikan berat badan, malah dapat membantu menurunkan berat badan dengan meningkatkan metabolisme tubuh dan menekan napsu makan.

Tapi, kopi juga bisa mengganggu tidur, yang mana bisa membuat berat badan sesorang naik.

Selain mengganggu tidur, ada sejumlah kondisi lainnya yang membuat minum kopi bikin kamu cepat gemuk:

1. Mengandung banyak sirup dan pemanis tambahan

Jika kopi yang kamu nikmati adalah kopi hitam, tanpa bahan-bahan tambahan, maka jenis kopi tersebut sangat rendah kalori dan bisa membantumu mendapatkan berat badan ideal.

Jadi, hindari menambah sirup atau pemanis tambahan ke dalam kopimu.

Kementerian Kesehatan menganjurkan pembatasan asupan gula harian adalah 10 persen dari total energi, atau setara dengan 4 sendok makan atau 50 gram per harinya.

Jangan lupa, asupan gula itu untuk semua asupan makanan dan minuman kita dalam sehari, lho. Bukan hanya untuk kopi saja.

2. Terlalu banyak susu

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm