- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka mengadakan audiensi bersama Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Kabupaten Bangka di Rumah Dinas Bupati Bangka, Jumat (22/1/2021).
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka mengadakan audiensi bersama Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Kabupaten Bangka di Rumah Dinas Bupati Bangka, Jumat (22/1/2021). ( Diskominfotik Bangka/ A Mangatas)

Pokdarkamtibmas Diharap Bisa Bantu Jaga Keamanan dan Ketertiban

22 Januari 2021 20:05 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka mengadakan audiensi bersama Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Kabupaten Bangka di Rumah Dinas Bupati Bangka, Jumat (22/1/2021).

Bupati Bangka, Mulkan mengungkapkan, tujuan terbentuknya kelompok tersebut yakni untuk memberikan rasa aman di masyarakat.

Menurutnya, memberi rasa aman di tengah masyarakat merupakan tugas bersama. Sehingga Pokdarkamtibmas merupakan garda terdepan dalam memberikan rasa aman di tengah masyarakat.

"Wilayah kita cukup luas dengan 81 desa kelurahan, sehingga tidak mungkin hanya terfokus pada pemerintah daerah semata. Sehingga perlu adanya kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban kita bersama," tutur Mulkan.

Bukan hanya menjaga keamanan dan ketertiban semata, hadirnya pokdarkamtimbmas diharapkan dapat menjadi motor penggerak bagi kesadaran masyarakat.

Bahkan dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 perlu adanya upaya untuk melawan berita dan informasi hoax yang berkembang.

"Kita jangan terlena atas keamanan dan ketertiban di daerah kita selama ini. Karena saat ini perekonomian kita sedang turun akibat dari pandemi sehingga kita tetap harus waspada dengan adanya potensi gangguan keamanan yang mungkin dapat terjadi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pomdarkamtibmas Kabupaten Bangka Supriyanto menjelaskan dirinya beserta anggota telah berkoordinasi dengan sejumlah Polsek di wilayah Kabupaten Bangka.

Ia berharap kedepannya dapat lebih mengaktivkan program siskamling di tiap desa kelurahan Kabupaten Bangka.

SumberDiskominfotik Bangka
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm