Elektronik Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Bangka kini sudah menjadi salah satu cabang olehraga dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka.
Elektronik Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Bangka kini sudah menjadi salah satu cabang olehraga dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka. ( Diskominfotik Bangka/ A Mangatas)

Jadi Salah Satu Cabang KONI, ESI Bangka Diharap Bisa Berikan Manfaat Positif

23 Januari 2021 08:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Elektronik Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Bangka kini sudah menjadi salah satu cabang olehraga dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka.

Dengan adanya olahraga berbasis digital tersebut, maka diharapkan dapat menciptakan manfaat positif khususnya bagi kaum pemuda.

Bupati Bangka, Mulkan saat menjamu pertemuan di Rumah Dinas Bupai Bangka, pada Jum'at (22/1/2021) menegaskan akan terus memantau dari perkembangan ESI tersebut.

Bahkan, Mulkan pun menyebut, tak akan segan untuk nmemberikan teguran hingga sanksi apabila dirasa memberikan dampak negatif.

"Memang kita selalu mendukung segala kegiatan positif yang ada di Kabupaten Bangka ini. Tetapi kita juga akan menilai sejauh mana tujuan dan kemanfaatan dari olahraga ini. Karena olahraga ini tidak mengeluarkan keringan melainkan melatih ketangkasan," ungkap Mulkan.

Disamping itu dirinya mengingatkan bagi para pegawai di Lingkungan Pemkab Bangka yang memliki hobi bermain permainan untuk lebih memanajemen waktu bermainnya. Sehingga tidak mengurangi dari kinerja dari para pegawai

"Mudah mudahan para pegawai kita tidak bermain game online saat jam kerja. Apabila ini dilakukan baik di rumah bahkan di kantor dengab jam bermain sudah berlebihan maka ini bukan termasuk olahraga lagi, melainkan suatu kecanduan," tutur Mulkan.

Sementara itu, Ketua Umum ESI Kabupaten Bangka Sargi menjelaskan kehadiran ESI bertujuan menjadi wadah bagi para pemuda pemuda yang hobi bermain permainan untuk menyalurkan bakatnya.

Sehingga kedepannya akan melahirkan atlet esport yang dapat berkompetisi.

SumberDiskominfotik Bangka
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm