Ilustrasi
Ilustrasi ( cookpad.com)

Bisa Untuk Ide Jualan, Berikut Cara Membuat Es Pisang Cokelat Beku

23 Januari 2021 11:00 WIB

SonoraBangka.id - Tidak hanya pisang goreng saja olahan pisang yang bisa dijadikan camilan. Kamu juga bisa membuat camilan dingin dari pisang yang rasanya nikmat dan mudah dibuat yaitu es pisang cokelat beku. Cukup bekukan pisang lalu celup ke dalam lelehan cokelat batangan. Bisa juga ditaburi meses atau kacang untuk pelengkap. Cara membuat es pisang cokelat ini memang tergolong mudah. Ikuti resep es pisang cokelat beku dari buku "Resep Dessert Pilihan Untuk Bisnis Boga" oleh Arif Budi Prayitno (Tim Ide Masak) terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep es pisang cokelat beku

Bahan

  • 2 buah pisang ambon matang
  • 4 gagang stik es krim
  • 310 gram cokelat susu batang, cincang kasar
  • 150 gram kacang macadamia, cincang halus (bisa diganti kacang mete, kacang tanah, atau jenis kacang lainnya)

Cara membuat es pisang cokelat beku

  1. Kupas pisang lalu belah jadi dua. Tusuk salah satu ujung pisang dengan stik es krim kemudian bungkus menggunakan aluminium foil. Simpan dalam freezer sampai membeku. 
  2. Tim cokelat batang hingga meleleh menggunakan api sedang sambil diaduk-aduk. Sisihkan. 
  3. Taburkan kacang macadamia cincang di atas kertas roti, ratakan. 
  4. Ambil pisang yang sudah membeku, celup ke dalam lelehan cokelat hingga pisang tertutupi seluruhnya, angkat. Saat cokelat mulai mengeras gulingkan di atas taburan kacang hingga rata. 
  5. Sajikan segera atau bungkus kembali dengan aluminium foil dan bekukan kembali. 

    Artikel ini telah tayang di comdengan judul "Cara Membuat Es Pisang Coklat untuk Jualan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2021/01/23/100700875/cara-membuat-es-pisang-coklat-untuk-jualan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm