Ilustrasi
Ilustrasi ( cookpad.com)

Cukup Dikocok Pakai Garpu, Berikut Cara Membuat Kue Laba-Laba

23 Januari 2021 11:07 WIB

SonoraBangka.id - Salah satu camilan masa kecil yang banyak disukai adalah kue laba-laba. Orang dewasa juga menyukainya tidak cuma anak-anak. Kamu dapat memanfaatkan teflon di rumah untuk memasaknya. Mengocok adonannya pun tidak perlu menggunakan mixer, cukup pakai whisk atau garpu saja. Cara membuat kue laba-laba terbilang mudah.  Pada kanal Youtube-nya, Dapur Kadeena turut membagikan resep kue laba-laba takaran sendok yang mudah diikuti. Berikut resep lengkapnya. 

Resep kue laba-laba

Bahan

  • 1 butir telur 
  • 4 sdm gula pasir 
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/4 sdt garam 
  • 7 sdm tepung terigu protein sedang 
  • 5 sdm tepung sagu atau tepung tapioka 
  • 3 sdm tepung beras
  • 150 ml susu cair atau sekitar
  • 10 sendok makan

Cara membuat kue laba-laba

  1. Kocok satu butir telur dan gula pasir menggunakan whisk sampai gula tercampur. Bisa juga memakai garpu tapi akan lebih lama  prosesnya. Tambahkan baking powder dan garam lalu kocok kembali sampai semua tercampur. 
  2. Tuang tepung terigu, tapioka, dan tepung beras. Aduk sampai tercampur dengan adonan telurnya, kemudian tuang susu cair. Aduk sampai adonan agak ecer dan tercampur rata. 
  3. Tuang adonan ke dalam botol bekas minuman yang sudah dibersihkan. Jangan lupa beri lubang di bagian tutupnya. 
  4. Panaskan teflon anti lengket lalu tuang adonan hingga membentuk jaring laba-laba. Taburkan topping sesuai selera, bisa menggunakan meses atau parutan keju. Masak menggunakan api sedang lebih kurang selama 2-3 menit atau sampai kecoklatan. Terakhir, gulung kue laba-laba. Matikan api lalu sajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Kue Laba-laba Takaran Sendok, Tambah Topping Sesuai Selera", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2021/01/23/091734375/resep-kue-laba-laba-takaran-sendok-tambah-topping-sesuai-selera.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm