Kades Bukit Layang, Andry saat membagikan kalender kepada masyarakat
Kades Bukit Layang, Andry saat membagikan kalender kepada masyarakat ( Ist/ Pemdes Bukit Layang)

Terbitkan Kalender, Pemdes Bukit Layang Membagikannya ke Masyarakat

23 Januari 2021 22:07 WIB

SONORABANGKA.ID - Masyarakat Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka menerima kalender yang dibagikan oleh Kepala Desa (Kades) Bukit Layang, Sabtu (23/1/2021).

Kades Bukit Layang, Andry mengatakan, pembagian kalender ini dilakuma agar  bisa mempermudah  masyarakat untuk melihat tanggal dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Selain itu, tujuan Pemerintah Desa (Pemdes) Bukit Layang membagikan kalender untuk menambah pengetahuan masyarakat desa karena terdapatnya sejumlah foto-foto dokumentasi kegiatan Pemdes Bukit Layang, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Di dalamnya (kalender), kita tampilkan seluruh program-program desa, jauh sebelumnya," tutur Andry seperti dikutip dari Bangkapos.com.

Ia juga menginginkan, terbitnya kalender tahun 2021 tersebut dapat memotivasi kinerja Pemerintahan Desa Bukit Layang. Para pegawai dapat merasakan dan termotivasi melihat hasil kerja mereka sendiri, sebelumnya.

"Dengan kalender ini, bahwa masyarakat dapat melihat hari, tanggal, dan kinerja pemerintahan Desa. Begitu juga sebaliknya, para pegawai dapat melihat apa yang mereka kerjakan," katanya.

Sementara itu, Rendra alias Kojek, warga Desa Bukit Layang mengungkapkan, di sisi kalender yang dibagikan pemdes itu, terdapat sejumlah dokumentasi penghargaan.

Ia menyampaikan, penghargaan itu berbentuk trofi-trofi dari sejumlah pencapaian yang didapatkan pemerintahan desa.

Terdapat juga dokumentasi kunjungan-kunjungan kerja dari pihak luar yang datang ke desa dan lain-lain.

"Beberapa pencapaian yang diraih desa, beberapa tahun kemarin. Semuanya dituangkan di dalam kalender itu," ungkapnya.

Dari dibagikannya kalender bersangkutan, dikatakannya, banyak dari masyarakat, para tetangga di sekitar kediamannya mengapresiasi apa yang telah dikerjakan Pemdes Bukit Layang.

Ditambah lagi, sejumlah tetangga terdekat Kojek berterima kasih. Terlebih, di rumah mereka belum mempunyai kalender.

"Mereka jadinya bersyukur. Alhamdulillah, kita juga tidak susah beli kalender. Dan mereka juga kan jadi dapat menilai apa yang telah diraih desa ini, selama ini," kata Kojek.

Artikel ini telah tayang di Bangkapos.com dengan judul Pemdes Bukit Layang Bagikan Kalender, Masyarakat Desa Bersyukur

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm