Seorang karyawan menandatangani surat
Seorang karyawan menandatangani surat ( scyther5)

Bagaimana Cara Mencintai Pekerjaan ? Yuk Ikuti 3 Cara Berikut

24 Januari 2021 08:08 WIB

SonoraBangka.id - Jika berhenti kerja bukanlah pilihan yang memungkinkan untuk Anda saat ini, namun Anda merasa frustasi di tempat kerja, maka masih ada cara lain untuk menghadapinya.

Nah, seberapa seringkah Anda memulai kalimat dengan "Saya akan merasa senang bila...?

Hentikan sekarang juga. Riset terbaru menunjukan bahwa setiap kali Anda mengatakan kepada diri betapa buruknya situasi saat ini, Anda menciptakan sugesti pada otak untuk selalu mengeluh.

Saraf pada otak kemudian akan terpicu untuk selalu berpikir buruk.

Misalnya saat atasan  memanggil dengan nada atau intonasi tertentu, maka Anda bakal berpikir negatif dan merasa bahwa pekerjaan Anda gagal.

Nah, bila itu yang terjadi, yang perlu dilakukan adalah memprogram ulang otak Anda.

Clare Josa, penasihat karir dan penulis buku 'Dare To Dream Bigger' membeberkan tips sederhana agar kita selalu mencintai pekerjaan.

Inilah tips tersebut.

1. Menerima keadaan

Segera setelah Anda menyadari ketegangan di tubuh, terutama di rahang, wajah atau perut, kemungkinan ini mengarah pada pola pikir negatif.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm