Ilustrasi
Ilustrasi ( Thinkstockphotos )

Jika Anak Demam, Lakukan Ini ! Ibu Harus Tahu dan Jangan Panik

24 Januari 2021 10:05 WIB

SonoraBangka.id - Tidak sedikit orangtua, terutama orangtua baru yang panik saat melihat anak mereka demam.

Padahal, sebenarnya demam tak selalu buruk. Karena, demam adalah reaksi tubuh melawan infeksi.

Anak dikatakan demam ketika suhu tubuhnya di atas 37 derajat celcius.

Hannah Chow-Johnson, MD, dokter anak Sistem Kesehatan Universitas Loyola, mengatakan bahwa demam penting, karena mereka membantu anak-anak melawan infeksi.

" Demam sebenarnya dapat membantu anak pulih lebih cepat, terutama jika ia sedang berjuang melawan penyakit yang berasal dari virus,” kata Chow.

“Saya sering berharap termometer memiliki alat ukur yang bertuliskan 'demam' atau 'tidak ada demam’.

Itu sepertinya akan membantu meredakan kekhawatiran orangtua apakah anak mereka demamnya terlalu tinggi atau tidak, "lanjutnya.

Chow-Johnson yang juga merupakan asisten profesor di departemen pediatri di Fakultas Kedokteran Universitas Loyola, Chicago berbagi beberapa pedoman tentang bagaimana merawat anak selama demam:

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm