Dadar gulung isi pisang cokelat
Dadar gulung isi pisang cokelat ( Dok. Shutterstock/Amallia Eka)

Mudah Dan Murah, Berikut Cara Membuat Dadar Gulung Pisang Cokelat

24 Januari 2021 11:44 WIB

SonoraBangka.id - Kamu bisa mempraktikkan resep dadar gulung dengan anak atau keponakan di rumah untuk mengisi waktu senggang di akhir pekan. Ada banyak sekali variasi rasa dan isi dadar gulung, salah satunya adalah dadar gulung isi pisang cokelat. Camilan ini terbilang mudah dibuat dan bahannya juga murah. Berikut resep kulit dadar gulung dari buku “Aneka Dadar Gulung untuk Snack & Bekal Praktis” (2011) oleh Threes Emir terbitan PT Gramedia Pustaka Utama yang bisa kamu tambahkan pisang dan saus cokelat sendiri sebagai isiannya.

Resep dadar gulung pisang cokelat

Bahan kulit:

  • 300 gram tepung terigu
  • 20 gram susu bubuk
  • 600 ml air
  • 4 butir telur, kocok lepas
  • 50 gram mentega, dicairkan

Bahan isi:

  • 5 buah pisang raja, potong, belah memanjang
  • Saus cokelat secukupnya

Cara membuat:

  1. Campur semua bahan dalam wadah, kocok hingga tercampur rata dan menjadi adonan lembut.
  2. Siapkan pan dadar antilengket ukuran 16 atau 18 cm, bisa juga menggunakan pan ukuran yang lebih besar. Olesi dengan minyak dan panaskan.
  3. Tuang satu sendok sayur adonan, buat dadar hingga matang. Angkat dan taruh di atas piring atau talenan.
  4. Lakukan sampai adonan kulit dadar gulung habis.
  5. Ambil selembar kulit dadar gulung, letakkan potongan pisang dan satu sendok saus cokelat. Lipat sisi kanan dan kiri kulit menutupi isi. Gulung dengan rapi dan sajikan.

    Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Dadar Gulung Pisang Coklat, Camilan Praktis di Akhir Pekan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2021/01/24/090900975/resep-dadar-gulung-pisang-coklat-camilan-praktis-di-akhir-pekan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm