Pizza ramen ala Jepang.
Pizza ramen ala Jepang. ( Dok. Japan Today)

Mudah Dan Enak Berikut Ini Cara Membuat Pizza Ramen Kriuk Ala Jepang

24 Januari 2021 16:00 WIB

SonoraBangka.id - Kamu bisa mencontoh resep piza ramen ala Jepang jika bosan makan mi instan dengan metode masak konvensiona. Bahan piza ramen ini terbilang mudah, karena yang digunakan adalah mi ramen instan, sehingga kamu bisa mengganti dengan mi instan biasa. Berikut resep Pizza Ramen Kriuk ala Jepang dikutip dari Japan Today:

Bahan yang perlu disiapkan:

  • 1 bungkus mi ramen instan
  • Saus untuk pizza atau bisa juga saus bolognaise atau saus tomat biasa
  • Paprika iris secukupnya
  • Keju mozzarella secukupnya 

Cara membuat Pizza Ramen Kriuk ala Jepang:

Rebus mi instan seperti biasa, kemudian tiriskan airnya. Setelah air benar-benarkering, masukkan ke teflon anti lengket dan bentuk jadi bulat dengan bantuan spatula. Masak mi selama lima sampai enam menit dengan api kompor sedang. Sesekali tekan mi agar gepeng. Lama kelamaan mi akan jadi garing di bagian bawah. Balik mi, ulangi waktu masak untuk mengeringkan mi yang masih basah dengan sempurna.
Apabila sudah kering sempurna, angkat mi dan oleskan dengan saus piza. Taburkan keju mozzarella kemudian taburkan irisan paprika. Panaskan piza mi di mircowave selama beberapa waktu, sampai keju mozzarella mencair. Pizza Ramen Kriuk ala Jepang siap dinikmati.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Pizza Ramen Kriuk ala Jepang, Variasi Makan Mi Instan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/06/11/101600575/resep-pizza-ramen-kriuk-ala-jepang-variasi-makan-mi-instan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm