Gaun Jill Biden saat pelantikan suaminya sebagai presiden Amerika Serikat dikatakan terinspirasi dari veil pernikahan Meghan Markle.
Gaun Jill Biden saat pelantikan suaminya sebagai presiden Amerika Serikat dikatakan terinspirasi dari veil pernikahan Meghan Markle. ( Tangkap Layar Insider)

Terinspirasi Veil Pernikahan Meghan Markle, Inilah Gaun Jill Biden

25 Januari 2021 10:26 WIB

SonoraBangka.id - Ibu negara Jill Biden mengenakan gaun yang memiliki pesan persatuan pada hari pelantikan suaminya menjadi presiden Amerika Serikat (AS) beberapa hari lalu.

Jill Biden mengenakan gaun putih bersulam bunga yang dipadankan dengan mantel gading Gabriela Hearst dan sarung tangan berwarna senada.

Gaun putihnya dihiasi bunga federal dari setiap negara bagian alias bunga persemakmuran.

Muncul anggapan jika hiasan itu dipilih oleh Biden untuk melambangkan persatuan di seluruh AS.

Namun, ada pula anggapan jika Biden mungkin terinspirasi dari veil atau kerudung pernikahan Meghan Markle.

Sebab Meghan melakukan hal yang sama di hari bahagianya.

Di hari pernikahan dengan Pangeran Harry di tahun 2018, Meghan memakai veil yang mengirim pesan persatuan antara monarki dan Persemakmuran.

Terdapat bordiran bunga nasional dari masing-masing 53 negara Persemakmuran di veil Duchess of Sussex.

Tampilan itu melambangkan perannya dalam keluarga kerajaan.

Meghan menjadi perwakilan Ratu Elizabeth yang merupakan kepala Persemakmuran ketika menikah dengan Duke of Sussex.

"Kami memahami betapa pentingnya itu dan peran yang kami mainkan.

Pekerjaan ini akan terus kami lakukan di negara-negara Persemakmuran," kata Meghan saat itu dalam film dokumenter tentang veil pernikahannya.

Selain bunga Persemakmuran, veil miliknya juga memiliki bordiran bunga poppy dari California yang merupakan negara bagian tempat Meghan berasal.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm