Ilustrasi
Ilustrasi ( SHUTTERSTOCK )

Buat Ibu Milenial, Berikut Tips Pintar Atur Uang Agar Hemat Tabungan

25 Januari 2021 14:56 WIB

SonoraBangka.id - Disaat ini, kita sudah berada di zaman yang mana segala fasilitas dan kecanggihan teknologi berada di depan mata dan tentu saja hal ini menyenangkan.

Tapi, siapa sangka bahwa salah memanfaatkan semua kemudahan di zaman modern ini dapat membawa kita pada perilaku konsumtif.

Ujung-ujungnya uang pun ludes tak tersisa hanya demi memenuhi ‘nafsu’ berbelanja atau sekadar menyenangkan diri sendiri dengan ikut-ikutan tren saja.

Lalu, bagaimana nasib tabungan untuk masa depan Si Kecil terutama masalah pendidikan dan kesehatannya? 

Dida Nurhaida, Praktisi Keuangan, Investasi & Pasar Modal dari Fahima Advisory, memberikan tips Pintar Atur Uang untuk ibu milenial yang boros dan susah menabung.

“Jangan hanya karena iming-iming diskon atau cash back dan penampilan yang menggemaskan, lalu gesek kartu kredit. Justru kemudahan tersebut hendaknya menjadikan semakin ketat dalam mengontrol keuangan,” saran Dida soal kecenderungan ibu generasi millenial yang berubah menjadi impulsive buyer.

Menurutnya ada beberapa cara yang harus dilakukan. “Pertimbangkan secara seksama sebelum membeli sesuatu. Lalu, pertimbangkan tingkat kebutuhannya apakah masuk kategori urgent atau masih bisa ditunda.”

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm