Penyanyi Anji berpose saat Anugerah Musik Indonesia ke-19 di The Ecovention Ocean Park, Ancol, Jakarta, Rabu (28/9/2016).
Penyanyi Anji berpose saat Anugerah Musik Indonesia ke-19 di The Ecovention Ocean Park, Ancol, Jakarta, Rabu (28/9/2016). ( (KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO)

Anji Kini Dinyatakan Negatif Covid-19 Setelah 12 Hari Isolasi Mandiri

25 Januari 2021 15:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi Anji menyampaikan, sudah dinyatakan negatif Covid-19 setelah menjalani swab test PCR

Anji sebelumnya menjalani isolasi mandiri selama 12 hari. "Negatif. Sekarang saatnya pulang, kabarin istri saya, mandi, pulang, terus nanti besok-besok ke Puntang," ucapAnji dengan nada gembira, dikutip Kompas.com, Senin (25/1/2021).


Sebelum melakukan swab test PCR, pada hari ke-7 isolasi mandiri, Anji melakukan tes antigen secara sendiri melalui alat yang dibelinya bernama SARS-CoV-2 Antigen Detection Kit.

Pelantun lagu "Bidadari Tak Bersayap" itu mengatakan, cara menggunakan alat ini melalui air liur saat pagi hari sebelum makan dan minum. Anji lalu memperlihatkan hasilnya yang menunjukkan negatif.


Cara ini Anji lakukan sampai hari ke-11 menjalani isolasi mandiri dan menunjukkan hasil yang sama.

Pria kelahiran Oktober 1978 itu kemudian membagikan beberapa hal yang didapatkan selama menjalani isolasi mandiri.

"Jangan pernah takut ketika kamu dinyatakan positif Covid-19. Karena ketakutan dan stres itu akan menekanmu," ucap Anji.


Pada hari ke-6 menjalani isolasi mandiri, ia merasa bosan dan drop karena tidak ada interaksi.


"Itu saya sempat agak drop, tapi bukan drop gimana. Rasanya 'aduh, kok bosen banget ya?'. Akhirnya saya malah merasa badan saya enggak enak. So, hilangkan rasa bosan dan lakukan yang kamu suka, senang, bahagia, jangan takut," ujarnya.

Sementara itu, Anji juga menyampaikan kepada orang yang memiliki tetangga yang positif Covid-19.
"Jangan dikucilkan, tapi dibantu. Suruh isolasi mandiri, jangan ketemu sama keluarganya, jangan ketemu sama siapa pun dan konsumsi suplemen dan vitamin supaya daya tahan tubuhnya kuat," ujar Anji.

Mantan vokalis grup band Drive itu juga menyampaikan ia telah memberi kabar kepada semua orang sebelum dinyatakan positif Covid-19. Hasilnya, kata Anji, semua negatif virus corona.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "12 Hari Isolasi Mandiri, Anji Kini Dinyatakan Negatif Covid-19", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/01/25/134959566/12-hari-isolasi-mandiri-anji-kini-dinyatakan-negatif-covid-19?page=2.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm