FIlm June & Kopi
FIlm June & Kopi ( GRID ID)

Film June & Kopi, Kisah Persahabatan hingga Kesetiaan Anjing dan Manusia

26 Januari 2021 06:12 WIB

BangkaSonoraID

Platform film Netflix tak henti-hentinya menghibur pelanggan setianya dengan menampilkan tayangan film-film menarik.

Kali ini yang terbaru yaitu film June & Kopi yang bakal tayang di netflix pada tanggal 28 Januari 2021 mendatang.

Film karya sutradara Noviandra Santosa ini menjadi film Indonesia pertama yang mengangkat kisah persahabatan antara manusia dan anjing.

"Awalnya dari pengalaman ya, banyak anjing yang dibuang dan pingin punya keluarga. Cerita semua dari pengalaman yang aku punya. Tradisi yang saya alami saya sisipkan," ujar Noviandra Santosa dalam press conference streaming Youtube Netflix, Senin (25/1/2021).

Kedua ekor anjing yang berperan sebagai June & Kopi ini memang betul-betul anjing jalanan yang kemudian Novi adopsi dari shalter dan dilatih hingga sebagai pemain film.

"Mereka itu kita cari yang naskahnya harus cocok, kemudian kita adopsi dan kita latih terus karakternya selama dua sampai tiga bulan lalu menjadi pemain film," kata.

Melatih anjing dalam beradegan tidak lah mudah, namun di sini lain Novi berusaha membuat kedua anjing tersebut merasa nyaman.

"Ngelatih buat film buat track, beda banget. Mereka harus kontrol emosi, sebagai trainer shot list apa yang bakal lihat di layar," ucap Noviandra.

"Mungkin si June ke titik a sama titik. Kalau pendek harus jalan, kalau perlu harus jogging ada command buat jogging. Mereka juga harus berlatih cara menatap si pemain dan gak ngeliat kita," sambungnya.

Kendati demikian, dengan adanya film June & Kopi Novi pun berharap jiwa kemanusiaan dengan sesama mahluk hidup terus selalu ada.

"Aku harap penonton bisa terinspirasi dari film ini. Di dunia ini bukan hanya manusia saja tapi ada mahluk lain yang butuh respectWe can share home their. Sehingga perfilman di Indonesia juga jadi berwarna," tuturnya.

Dalam film ini bukan saja June & Kopi yang berperan. Namun ada aktor aktris ternama seperti, Acha Septriasa sebagai Aya dan Ryan Demon sebagai Ale juga Makayla Rose Hilmi sebagai Karin. (*)

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm