Ilustrasi
Ilustrasi ( cookpad.com)

Harga Bahan Terjangkau Berikut Resep Brownies Cokelat Kukus Chocolatos

26 Januari 2021 11:31 WIB

SonoraBangka.id - Kamu bisa mencoba resep brownies kukus cokelat Chocolatos jika Ingin membuat kue dengan bujet terbatas. Namun bahan pembuatannya sedikit dimodifikasi, terutama pada cokelatnya. Resep dessert no mixer no oven ini juga cocok dibuat anak indekos. Cokelat batangan bisa diganti dengan minuman cokelat instan kemasan, Chocolatos. Tambahkan susu kental manis cokelat supaya rasanya makin pekat. Ikuti resep brownies cokelat kukus dari buku "Resep Kue Mini Serba Cokelat Paling Gampang" oleh Sisca Soewitomo terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep brownies cokelat kukus Chocolatos

Bahan:

  • 5 butir telur
  • 175 gram gula pasir
  • 1/2 sdt cake emulsifier, bisa pakai SP atau Ovalet
  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 3 - 4 saset Chocolatos
  • 100 gram margarin, cairkan
  • 2 - 3 saset susu kental manis cokelat
  • Selai kacang atau selai cokelat untuk hiasan

Cara membuat brownies cokelat kukus Chocolatos

  1. Siapkan loyang berbentuk segiempat dengan ukuran 20 cm. Olesi dengan sedikit margarin dan taburi tepung terigu. Panaskan dandang.
  2. Kocok telur bersama dengan gula pasir dan cake emulsifier sampai lembut. Masukkan tepung terigu dan bubuk Chocolatos, aduk rata. Tuang margarin cair dan susu kental manis cokelat, aduk perlahan menggunakan spatula sampai rata.
  3. Tuang adonan ke dalam loyang dan kukus selama 30 menit atau hingga matang. Angkat dan dinginkan.
  4. Olesi permukaan brownies dengan selai kacang atau selai cokelat favorit. Potong sesuai selera dan sajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Brownies Coklat Kukus Chocolatos, Harga Bahan Terjangkau", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2021/01/25/170900275/resep-brownies-coklat-kukus-chocolatos-harga-bahan-terjangkau.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm