( )

Stok Sembako Aman Diawal Tahun 2021

27 Januari 2021 07:30 WIB

SonoraBangka.Id - Dimasa pandemi saat ini tentunya ada sebuah ketakutan yang terjadi di masyarakat terkait ketersediaan stok sembilan bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Namun, Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Pangkalpinang, Donal Tampubolon mengatakan berdasarkan pantauan pihaknya beberapa pekan ini harga bahan pokok di Kota Pangkalpinang terpantau stabil.

Stabilnya harga bahan pokok di awal Tahun 202 diakuinya karena beberapa bahan ini sudah terjadi kenaikan pada tahun sebelumnya.

"Bukan stabil apa karena selama ini, contohnya  saat ini yang diperbincangkan harga kedelai dan daging yang naik tinggi di angka Rp10 ribu untuk kedelai, sementara di kita dari pertengahan tahun kemarin sudah tinggi dan berada di harga Rp10ribu, paling kemarin pernah tinggi Rp11ribu, tetapi sekarang turun kembali Rp10 ribu. Sedanglan untuk daging potong sendiri di kita sudah sejak lama di angka Rp120 sampai di Rp130 ribu per kilogramnya," kata Donal kepada Bangkapos.com, Selasa (21/1/2021).

 

Sementara dia menambahkan untuk harga daging beku di Kota Pangkalpinang saat ini berada di kisaran Rp80 ribu hingga Rp90 ribu per kilogram dan tidak mengalami kenaikan.

"Kalau di luar daging beku ini naik, sedangkan untuk di kita masih stabil dan juga peminat daging beku di kita juga sedikit paling hanya pedagang bakso dan harganya saat ini masih normal," ujarnya.

Namun untuk harga ayam saat ini diakuinya masih terbilang tinggi yakni berada hingga pernah mencapai kisaran Rp40 perkilogramnya.

"Harga ayam saat ini terpantau masih tinggi karena dari informasi kemarin katanya memang stoknya ada pengurangan kuota dari pusat dan infonya juga pedagang ini memgambil ayam dari luar, tetapi ini juga belum tentu juga penyebabnya dan masih dipantau di distributornya dari Pemerintah Provinsi," katanya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm