Pembawa acara Raffi Ahmad menjalani vaksin Covid-19 tahap kedua, Rabu (27/1/2021)
Pembawa acara Raffi Ahmad menjalani vaksin Covid-19 tahap kedua, Rabu (27/1/2021) ( Youtube Kemenkominfo TV )

Raffi Ahmad Sebut Ayo Masyarakat Jangan Takut Divaksinasi Covid-19

27 Januari 2021 11:04 WIB

SONORABANGKA.ID - Artis sekaligus pembawa acara Raffi Ahmad telah menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua di Istana Merdeka, pada Rabu (27/1/2021).

Usai disuntik, dia mengajak masyarakat Indonesia tidak takut menjalani vaksinasi Covid-19. "Ayo semuanya (masyarakat) jangan takut divaksin, tetap semangat. Pak Presiden saja sudah divaksin," ujarnya dipantau dari siaran langsung Sekretariat Presiden, Rabu (27/1/2021).

"Kita semua juga percaya sama pemerintah karena pemerintah akan melakukan yang terbaik," imbuhnya.


Dalam kesempatan yang sama, Raffi mengatakan penyuntikan vaksin dosis kedua kali ini tidak terasa sakit. Menurutnya, rasa ketika disuntik vaksin hanya seperti digigit semut.

Kemudian, dari sisi efek samping, Raffi pun tidak merasakan hal serius. Dia menyebut hanya merasa mengantuk dan pegal setelah disuntik vaksin perdana pada 13 Januari 2021.

"Saya merasakan cuma mengantuk dan pegal saja. Tidak ada yang gimana-gimana. Jadi biar orang-orang tidak usah takut. Kita sudah divaksin dan alhamduliaj kita sehat," ucap Raffi.

"Mudah-mudahan semua mau divaksin. Ini kan vaksin salah satu senjata kita untuk bisa kuat dan sehat," tambahnya.

Sebelumnya Raffi sempat menuai kontroversi karena setelah disuntik vaksin pada 13 Januari lalu langsung mengikuti pesta pada malam harinya.


Saat hadir di pesta, Raffi tampak tidak menerapkan protokol kesehatan karena berfoto sambil berkerumun dan tidak menggunakan masker.

Istana sempat menyayangkan tindakan Raffi dan telah memberikan teguran serta pembinaan.

Lewat pernyataan resmi di akun Instagram-nya, Raffi pun mengakui kesahalannya dan menyampaikan permintaan maaf.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Raffi Ahmad: Ayo Masyarakat Jangan Takut Divaksinasi Covid-19", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2021/01/27/10154331/raffi-ahmad-ayo-masyarakat-jangan-takut-divaksinasi-covid-19.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm