Karakter Jawa yang ada di Star Wars sambil memegang gitar ikonik Eddie Van Halen sebagai bentuk penghormatan
Karakter Jawa yang ada di Star Wars sambil memegang gitar ikonik Eddie Van Halen sebagai bentuk penghormatan ( KOMPAS.com/Andika Aditia)

Tribute Unik untuk Eddie Van Halen

27 Januari 2021 11:21 WIB

SonoraBangka.ID - Dalam salah satu penghormatan yang tidak terduga kepada mendiang gitaris Eddie Van Halen, sebuah figur Jawa dari Star Wars terlihat memainkan "Eruption" untuk mengenang "legenda antargalaksi".

“Ini adalah cara yang sangat menyenangkan untuk menghormati seorang legenda musik dan juga menantang diri saya sendiri untuk membuat ulang solo Eddie yang luar biasa, frame demi frame melalui animasi stop-motion,” kata pencipta Thomas J. Yagodinski.

Sebelum memulai "pertunjukannya", figur Jawa berkata, "Edward Lodewijk Van Halen adalah seorang virtuoso, inovator, legenda antargalaksi. Ada rumor tentang asalnya di galaksi ini. Suatu kali, saya memulung artefak. Saya belajar dan belajar dalam penghormatan terdalam“.

Adapun lagu “Eruption” direkam pada tahun 1977 dan muncul di album debut Van Halen pada tahun berikutnya, tetapi itu tidak akan terjadi jika Eddie Van Halen tetap bertahan.

Eddy sebelumnya sempat berpikir lagu “Eruption” yang didominasi permainan soloi gitarnya tidak layak direkam, dia pernah mengingat: “Produser kami, Ted Templeman, mendengar saya berlatih untuk pertunjukan mendatang dan bertanya, 'Apa itu?' Saya berkata, 'Itu adalah hal yang saya lakukan hidup. Itu solo gitar saya. 'Reaksi langsungnya adalah,' Roll tape. 'Saya hanya tidak berpikir itu adalah sesuatu yang akan kami rekam. Semua orang setuju bahwa kita harus memakainya,”.

Pendiri dan gitaris band Van Halen, Eddie Van Halen, meninggal dunia pada usia 65 tahun, Selasa (6/10/2020) pagi.

Eddie Van Halen lahir di Amsterdam pada 26 Januari 1955 setelah keluarganya berpindah dari Jakarta di tahun 1953.

Bersama Van Halen, Eddie menjadi legenda dengan menghasilkan banyak karya populer dan fenomenal.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tribute Unik untuk Eddie Van Halen Lewat Karakter Jawa Star Wars", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/01/26/221733866/tribute-unik-untuk-eddie-van-halen-lewat-karakter-jawa-star-wars.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm