Bupati Bangka, Mulkan bersama Kepala Dinas BAPPEDA dan Pekerjaan Umum Provinsi Bangka Belitung menggelar sosialisasi terkait pelebaran jalan di kawasan Jelitik, Rabu (27/1/2021).
Bupati Bangka, Mulkan bersama Kepala Dinas BAPPEDA dan Pekerjaan Umum Provinsi Bangka Belitung menggelar sosialisasi terkait pelebaran jalan di kawasan Jelitik, Rabu (27/1/2021). ( Diskominfotik Bangka/ A Mangatas)

Bupati Bangka Sosialisasikan Pelebaran Jalan Kepada Masyarakat Jelitik

27 Januari 2021 20:22 WIB

SONORABANGKA.ID - Bupati Bangka, Mulkan bersama Kepala Dinas BAPPEDA dan Pekerjaan Umum Provinsi Bangka Belitung menggelar sosialisasi terkait pelebaran jalan di kawasan Jelitik, Rabu (27/1/2021).

Sosialisasi ini diberikan kepada masyarakat Jelitik terutama yeng memiliki lahan di sepanjang rencana pelebaran jalan itu.

Pelebaran jalan sendiri rencananya akan dilaksanakan mulai dari lingkaran timur rebo jelitik tepatnya jembatan jelitik hingga Simpang Tugu Perahu Sungailiat.

Pelebaran jalan ini diperkirakan akan menempuh jarak sejauh 8,5 km dengan menggunakan anggaran dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam kesempatan itu, Mulkan mengharapkan keikhlasan masyarakat yang memiliki lahan di sekitaran jalan untuk pelebaran jalan. Yangmana jalan tersebut akan diperlebar dari 4,5 meter menjadi 7 meter.

"Jalan ini merupakan kebutuhan kita bersama, apabila jalan kita baik maka dapt mencegah kecelakaan. Selain itu jalan merupakan kebutuhan pokok kita yang kita gunakan dan menjadi akses ekonomi, pariwisata, pendidikan dan lain sebagainya," tutur Mulkan.

Terlebih lagi kawasan Lintas Timur kedepannya akan dicanangkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus pariwisata. Sehingga perlu adanya sarana dan prasaran yang mendukung kawasan tersebut sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah.

Sementara itu, Kepala BAPPEDA Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ferri Insani menjelaskan saat ini proses pelelangan pelebaran jalan telah dilaksanakan.

Sehingga dalam jangka waktu dekat telah dapat dilaksanakan pengerjaan proyek sebesar 52 milyar tersebut.

"Intinya program ini mengharapkan keihlasan lahan dari masyarakat serta tidak membebani masyarakat apabila terkena bangunannya. Apabila akses jalan yang baik maka perekonomian sekitar juga membaik," ungkap Ferri.

Respon sebagian besar masyarakat menerima rencana pelebaran jalan tersebut. Tentunya dengan mengibahkan lahan akan menjadi amal jariah dan tentunya akan bermanfaat hingga anak cucu di kemudian hari.

SumberDiskominfotik Bangka
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm